Kamis, 20 September 2018

Warga Menolak Bomber Surabaya Dimakamkan Massal di TPU Putat Jaya

Kamis, 17 Mei 2018 20:14:28 WIB
Reporter : Nyuciek Asih
Warga Menolak Bomber Surabaya Dimakamkan Massal di TPU Putat Jaya

Surabaya (beritajatim.com) - Warga Putat Jaya, Surabaya menolak rencana Polda Jatim untuk memakamkan pelaku teroris peledakan di beberapa titik di Surabaya dan Sidoarjo di Pemakamam umum Putat Jaya, yang terkenal dengan pemakaman Mr.X.

Kompol Dwi Eko, Kapolsek Sawahan mengatakan jika ia hanya menjaga dan mengawasi kondisi di sekitar makam Putat Jaya. Sebelumnya, ia hanya ditugasi oleh Polda Jatim untuk mengamankan kawasan ini karena tempat pemakaman umum Putat Jaya ini akan dilakukan secara massal untuk para pelaku teroris.

Namun sayangnya, warga menolak sebelum pelaksanaan. Bahkan mereka menutup lokasi pengerukan tanah yang akan dijadikan makam pelaku teroris ini. "Saya sudah memberikan info lebih awal kepada atasan jika warga menolak terhadap pelaku teroris untuk dimakamkan di tempat ini," ungkap Kompol Dwi Eko kepada media, Kamis (17/2018) sore.

Sebelumnya, Kapolda Jatim, Irjen Pol Drs. Machfud Arifin, Kapolda Jawa Timur mengatakan jika dalam waktu 3 hari terhitung mulai besok para keluarga pelaku teroris tidak mengambil jenazahnya, akan dimakamkan secara massal. "Kita akan kubur secara masal jika keluarga tidak mengambil jenazah para pelaku terroris ini," ungkapnya. [kun]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>