Minggu, 19 Agustus 2018

Musim Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Mulai Bulan Mei

Kamis, 17 Mei 2018 19:15:02 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Musim Kemarau di Bojonegoro Diprediksi Mulai Bulan Mei
foto: ilustrasi

Bojonegoro (beritajatim.com) - Musim kemarau di sejumlah wilayah Indonesia diperkirakan akan dimulai pada bulan Mei 2018.

Prakiraan cuaca tersebut sesuai Surat Edaran dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Malang, Nomor : KT.304/059/KLMG/III/2018.

Kabag Humas Pemkab Bojonegoro, Heru Sugiharto mengatakan, dengan adanya surat edaran tersebut, disampaikan bahwa Kabupaten Bojonegoro diperkirakan akan memasuki awal musim kemarau pada Dasarian I-III bulan Mei 2018.

Beberapa daerah yang akan lebih dahulu mengalami musim kemarau, diantaranya Kecamatan Balen, Baureno, Bojonegoro, Bubulan, Dander, Gondang, Kalitidu, Kanor, Kapas, Kasiman, Kedewan, Kedungadem, Malo, Margomulyo, Ngambon, Trucuk, Ngasem, Ngraho, Padangan, Purwosari, Sugihwaras, Sumberrejo, Tambakrejo dan Temayang.

"Pada saat puncak musim kemarau di wilayah Kabupaten Bojonegoro perlu diwaspadai untuk daerah-daerah yang rentan terhadap bencana kekeringan," ujarnya, Kamis (17/5/2018).

Pihaknya mengimbau, agar masyarakat selalu waspada terhadap daerah yang sering terkena bencana kekeringan agar menyiapkan keperluan air bersih. Selain itu, pada musim kemarau juga lebih waspada terhadap bencana kebakaran, termasuk pemukiman warga yang berada di tepi hutan. "Jika membuat perapian, jangan sampai lupa untuk mematikannya," imbuhnya. [lus/ted]

Tag : kemarau

Komentar

?>