Jum'at, 17 Agustus 2018

Ada Dua Orang Terduga Teroris yang Diamankan dari Dusun Betro

Kamis, 17 Mei 2018 18:54:40 WIB
Reporter : Misti P.
Ada Dua Orang Terduga Teroris yang Diamankan dari Dusun Betro

Mojokerto (beritajatim.com) - Kapolres Mojokerto Kota, AKBP Sigit Dany Setiyono membenarkan, jika anggota Densus 88 menggrebek sebuah rumah di Dusun Betro Barat, Desa Betro, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto, Kamis (17/5/2018) sore. Ada dua orang yang diamankan.

"Sore ini, sekitar pukul 15.00 WIB ada dua orang asal Betro Barat, Kemlagi. Saat ini diamankan dan kami berhasil melakukan penyisiran di TKP. Alhamdulillah tidak menemukan barang-barang membahayakan. Namun ada beberapa buku yg isinya aktifitas jihad," ungkapnya.

Masih kata Kapolresta, identitas dua orang yang diamankan anggota Densus 88 tersebut yakni S dan L. Keduanya memiliki hubungan keluarga, S adalah bapak dari L dan L merupakan anak dari S. Sementara kedua istri mereka juga dimintai keterangan.

"Ada dua orang saksi, yang pertama istri dari S dan L. Ini tidak diamankan tapi kita minta untuk kooperatif dengan kita. Saat ini masih dilakukan pengembangan oleh Densus 88. Ini masih dalam pengembangan semuanya, kita tidak boleh berspekukasi," ujarnya.

Kapolresta menambahkan, selama ini keduanya beraktivitas layaknya warga biasa. Usai melakukan pengeledahan, tim Inavis Satreskrim Polres Mojokerto Kota membawa kedua istri beserta barang bukti berupa buku jihad yang ditemukan di dalam rumah.

Meski penggrebekan terjadi Kamis sore, namun rumah Sutrisno masih dilakukan penjagaan. Tampak petugas dari Polres Mojokerto Kota bersenjata berjaga di depan rumah yang sudah dipasang garis polisi.[tin/kun]

Tag : bom surabaya

Komentar

?>