Selasa, 22 Mei 2018

Polresta dan Samsat Sidoarjo Perketat Penjagaan

Rabu, 16 Mei 2018 17:27:15 WIB
Reporter : M. Ismail
Polresta dan Samsat Sidoarjo Perketat Penjagaan

Sidoarjo (beritajatim.com) - Antisipasi teror dan gerakan merugikan lainnya, penjagaan di pintu masuk Mapolresta Sidoarjo dan Sistem Administrasi Manunggal Satu Atap (Samsat) Sidoarjo, diperketat.

Personil yang disiagakan dipersenjatai secara lengkap demi keamanan situasi area Mapolresta dan Samsat yang setiap harinya banyak melayani masyarakat.

Kapolresta Sidoarjo Kombespol Himawan Bayu Aji mengatakan, sistem penjagaan dan pengamanan yang dilakukan untuk mengantisipasi dan tetap meningkatkan kewaspadaan dari gerakan yang bisa mengancam kamtibmas.

Penjagaan dilakukan sesuai SOP yang ada. Terlebih ini juga untuk menjamin dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. "Setiap harinya banyak masyarakat yang butuh pelayanan secara maksimal dan keamanan dari aparat kepolisian. Masyarakat kita layani dan ayomi secara baik," katanya Rabu (16/5/2018).

Terpisah, Kasat Lantas Polresta Sidoarjo Kompol Dhyno Indra Setyadi menandaskan, sistem pengamanan yang dilakukan untuk mewaspadai aksi yang merugikan dari pihak-pihak yang bertanggungjawab.

Kesehariannya di Samsat Sidoarjo melayani ribuan para wajib pajak. Mereka butuh pelayanan dan keamanan yang baik. Setiap masyarakat yang akan masuk ke area Samsat harus bersedia dan diminta kerjasamanya untuk dilakukan pemeriksaan barang bawaan.

"Jangan sampai ada penyusup atau orang jahat yang ingin berbuat sesuatu yang merugikan banyak orang. Sistem ini dibuat untuk kenyamanan dan keamanan bersama," imbuhnya menutup.

Imam Hanafi, salah satu wajib pajak yang dijumpai di Samsat mengaku setuju dengan peningkatan keamanan di semua tempat. Terlebih sekarang banyak terjadi aksi terorisme yang jelas tidak mempunyai rasa perikemanusiaan dalam aksinya.

"Saya juga senang dengan sistem ini. Karena dengan begini keamanan dan kondusifitas wilayah terus terjaga," katanya dengan menyebut keperluan ke Samsat untuk mengurus perpanjangan pajak kendaraan. (isa/kun)

Tag : bom surabaya

Komentar

?>