Sabtu, 23 Juni 2018

Persempit Ruang Gerak Teroris, Polisi Razia Tempat Kos

Rabu, 16 Mei 2018 07:59:44 WIB
Reporter : Misti P.
Persempit Ruang Gerak Teroris, Polisi Razia Tempat Kos
foto/ilustrasi

Mojokerto (beritajatim.com) - Banyaknya tempat kos, hotel, losmen dan penginapan yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto menjadi atensi serius polisi setempat. Razia dilakukan untuk mempersempit gerakan teroris serta gerakan radikalisme yang ada di wilayah hukum Polres Mojokerto.

Kapolres Mojokerto AKBP Leonardus Simartama mengatakan, pasca aksi pengeboman di Surabaya dan Sidoarjo, jajaran kepolisian bersama Koramil, Babinsa, Polsek mengelar razia di tempat kos, hotel, losmen serta penginapan.

"Ini sebagai upaya mempersempit ruang gerakan teroris serta gerakan radikalisme di wilayah hukum Polres Mojokerto. Karena memang dari data yang ada, jumlah tempat kos-maupun penginapan di Kabupaten Mojokerto terus mengalami peningkatan," ungkapnya, Rabu (16/5/2018).

Namun, lanjut Kapolres, pihaknya akan memastikan bila meningkatnya tempat kos maupun penginapan di wilayahnya bukan imbas dari tragedi bom bunuh diri di Surabaya dan Sidoarjo. Pihaknya juga bersama 3 pilar mengintruksikan untuk segera mengaktifkan kembali PAM Swakarsa.

"Aktifitas di masyarakat seperti wajib lapor, ronda malam, penjagaan dan pengaktifan lagi pos-pos penjagaan di desa-desa harus diaktifkan kembali," tegasnya. [tin/suf]

Tag : teroris

Komentar

?>