Rabu, 14 Nopember 2018

Malam Ini, Ribuan Petakziah Padati Rumah Almarhum KH holeh Qosim

Kamis, 10 Mei 2018 22:35:17 WIB
Reporter : M. Ismail
Malam Ini, Ribuan Petakziah Padati Rumah Almarhum KH holeh Qosim

Sidoarjo (beritajatim.com) - Almaghfurlah KH Sholeh Qosim bakal dimakamkan di makam depan Masjid Bahauddin area pondok setelah salat Jumat, (11/5/2018).

"Besok abah akan dimakamkan setelah salat Jumat. Sekitar pukul 11.00 jenazah almaghfurlah akan dibawa ke masjid," kata Gus Jazuli, putra terakhir KH Sholeh Qosim, Kamis (10/5/2018).

Melihat ribuan pentakziah yang memadati area pondok dan ndalem almarhum untuk melakukan salat jenazah, sempat membuat kuwalahan petugas Banser dan keluarga ndalem untuk membendung rombongan yang akan melakukan saalat jenazah.

Setelah dilakukan musyawarah keluarga, akhirnya untuk rombongan yang akan melakukan salat jenazah, dibatasi. Karena pihak keluarga almarhum dari berbagai daerah juga tiba di rumah duka.

"Bagi pentakziah yang ingin melakukan salat jenazah, bisa besok ke Masjid Bahauddin saat salat Jumat yang dilanjutkan salat jenazah dan pemakaman almarhum di makam depan masjid," tutup putra terakhir KH Sholeh Qosim itu sambi menyambut kedatangan KH Zainuddin Jazuli di rumah duka. [isa/suf]

Komentar

?>