Senin, 24 September 2018

Hingga Mei Kebakaran di Bojonegoro Sudah 16 Kali

Rabu, 09 Mei 2018 12:54:57 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Hingga Mei Kebakaran di Bojonegoro Sudah 16 Kali

Bojonegoro (beritajatim.com) - Peristiwa kebakaran yang terjadi di Kabupaten Bojonegoro hingga Mei 2018 ini sudah terjadi sebanyak 16 kali. Terakhir peristiwa kebakaran itu terjadi di Dusun Kedong RT 01 RW 01 Desa Kedongprimpen, Kecamatan Kanor. Akibat kebakaran itu, satu rumah hangus dan ditaksir mengalami kerugian material mencapai Rp19 juta.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran (Damkar) Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, sebagian besar peristiwa kebakaran terjadi pada rumah warga. Penyebabnya, dari perapian, obat nyamuk bakar, maupun konsleting arus listrik. "Sampai hari ini tercatat 16 kali kejadian," ujarnya, Rabu (9/5/2018).

Peristiwa kebakaran terakhir, api membakar rumah milik Karsimin (55) terjadi sekitar pukul 8.30 WIB. Rumah milik korban berukuran 8 meter x 15 meter terbakar dan menghanguskan beberapa barang berharga korban. Api pertama kali diketahui, Kasiyatun (45) yang merupakan tetangga korban. Ia mengetahui ada asap hitam membumbung dari dalam rumah korban.

Saksi yang mengetahui kepulan asap hitam itu langsung berteriak minta tolong kepada warga setempat. Warga kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya dibantu oleh petugas kepolisian setempat. Karena api terus membesar akhirnya baru bisa padam setelah petugas pemadam datang memadamkan api.

Dari peristiwa kebakaran itu, beberapa barang berharga korban yang ludes seperti, gabah kering hasil panen sebanyak 10 sak, dua buah handphone, lemari, gerabah dan masih banyak lagi. "Satu bangunan rumah yang terbakar, dan tidak merambat ke bangunan lain api sudah padam," jelas Kapolsek Kanor, AKP Imam Khanafi. "Penyebab kebakaran sekarang masih dalam proses penyelidikan," tambahnya. [lus/kun]

Komentar

?>