Jum'at, 17 Agustus 2018

Asman Tewas Tersambar Kereta Api Pandanwangi

Sabtu, 05 Mei 2018 20:09:13 WIB
Reporter : Rindi Suwito
 Asman Tewas Tersambar Kereta Api Pandanwangi

Banyuwangi (beritajatim.com) - Kereta Api Pandan Wangi jurusan Banyuwangi – Jember menyambar seorang warga. Peristiwa ini terjadi di Petak Jalan Argopuro – Karangasem KM 10+400 mendekati Stasiun Karangasem, Banyuwangi, Jawa Timur.

Insiden yang sempat mengejutkan warga Lingkungan Payaman, Kelurahan/Kecamatan Giri mendekati pukul 08.00 WIB, Sabtu (5/5/2018) itu menewaskan Amsan (68), warga setempat. Si kakek yang mengalami luka di bagian kepala sempat dibopong warga keluar dari lokasi kejadian dengan melintasi rel.

Dijelaskan AKP Jodana Gunadi, korban langsung dilarikan ke RSUD Blambangan menggunakan mobil patroli Polsek Giri. Petugas yang datang ke TKP mengantarnya untuk mendapat pengobatan. Ternyata Amsan sudah dinyatakan meninggal dunia di lokasi kejadian.

“Karena mengalami luka parah dilarikan ke rumah sakit dengan harapan masih hidup agar mendapat pertolongan medis. Rupanya korban versi petugas medis sudah meninggal sebelum masuk rumah sakit,” papar Kapolsek Giri.

Jasad Amsan akhirnya dibawa pulang menuju rumah duka. Keluarga korban yang tak menyangka atas kematian kerabat dekatnya tak kuasa menahan tangis. Aparat kemudian menyerahkan jenazah sang kakek kepada pihak keluarga untuk dimakamkan secara layak.

Ditambahkan AKP Jodana Gunadi, musibah yang dialami korban terjadi saat bersih-bersih di sekitaran rel kereta api. Ada dugaan korban tak mengetahui KA Pandan Wangi yang meluncur dari arah utara hendak melintas didekatnya. Atas kejadian ini pihaknya mengimbau agar warga yang tinggal di dekat rel kereta api lebih berhati-hati.

“Itukan lintasan hidup dengan jadwal kereta api yang cukup padat. Mohon masyarakat sekitar bila melintasi rel maupun beraktivitas di dekatnya lebih waspada. Sepanjang rel kereta api adalah area rawan, lebih baik menjauh,” pungkasnya. (rin/ted)

Komentar

?>