Senin, 15 Oktober 2018

Bocah Perempuan Ditemukan Mengambang di Saluran Sungai

Sabtu, 05 Mei 2018 15:33:42 WIB
Reporter : Misti P.
Bocah Perempuan Ditemukan Mengambang di Saluran Sungai

Mojokerto (beritajatim.com)--Identitas ayat bocah perempuan yang ditemukan di aliran sungai depan makam Dusun Ngares, Desa Ngares, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto akhirnya ditemukan. Korban bernama Zulfarah Rahmawati (6).

Korban merupakan bocah asal Dusun Keboan Lor, Desa Keboan, Kecamatan Ngusikan, Kabupaten Jombang. Dari penyelidikan pihak Satreskrim Polres Mojokerto Kota menyebutkan, jika korban murni terpeleset di sungai belakang rumah.

Jazad korban ditemukan sekitar tiga kilometer dari rumah korban, yakni di aliran sungai depan makam Dusun Ngares, Desa Ngares, Kecamatan Gedeg, Kabupaten Mojokerto.

Korban ditemukan pada Jum'at (4/5/2018). Wakapolres Mojokerto Kota, Kompol Hadi Prayitno menjelaskan, dari keterangan pihak keluarga korban jika sebelum saolat Jum'at masih bertemu ayahnya.

"Korban biasanya menyeberang sungai di belakang rumah ke rumah neneknya," ungkapnya, Jum'at (5/5/2018).

Masih kata Waka, anak ketujuh dari delapan bersaudara tersebut seringkali menyeberang sungai melalui balok kayu. Balok kayu tersebut dipalangkan di antara ujung sungai menuju rumah neneknya persis di belakang rumahnya.

"Diduga korban terpeleset ketika menyeberangi balok kayu itu sehingga terjebur dan tenggelam ke dalam sungai. Kedalaman sungai sendiri 125 cm, korban tenggelam hingga terseret arus sungai sejauh lebih dari 3 km dan ditemukan warga di Gedeg," ujarnya.

Korban terbiasa menyeberangi balok kayu untuk mempersingkat waktu menuju ke rumah neneknya. Pihak keluarga tidak curiga saat korban menghilang lantaran mengira korban berada di rumah neneknya dan baru mencari sore harinya.

"Dari hasil identifikasi, tidak ditemukan tanda-tanda bekas penganiayaan di tubuh korban. Kejadian tersebut murni musibah. Jenazah korban telah diserahkan pada pihak keluarga untuk dikebumikan," pungkasnya.[tin/air]

Komentar

?>