Selasa, 14 Agustus 2018

Siswa SMP 16 Malang Diduga Bunuh Diri di Selat Bali

Sabtu, 28 April 2018 11:04:13 WIB
Reporter : Rindi Suwito
Siswa SMP 16 Malang Diduga Bunuh Diri di Selat Bali

Banyuwangi (beritajatim.com) - Seorang siswa dari Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 16 Malang, dikabarkan menjeburkan diri ke laut. Peristiwa itu terjadi saat siswa berinisial Firdan (15), melakukan perjalanan menuju Gilimanuk, Bali menggunakan kapal penyeberangan KMP Karya Maritim 3 di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

"Kejadian bermula sekitar Pukul 24.00. WIB. Korban adalah salah satu peserta rombongan wisata dari SMP 16 Malang. Mereka naik dalam sebuah kapal KMP Karya Maritim 3 yg dinakodai oleh Senen," jelas Kapolsek KP3 Tanjungwangi, Banyuwangi, AKP Idham Kholid, Sabtu (28/4/2018).

Saat itu, kata Idham, kapal berangkat dari dermaga MB II pelabuhan ASDP Ketapang pada pukul 23.40 WITA dan dijadwalkan bersandar di dermaga MB II pelabuhan gilimanuk 00.30 wita. Tapi, setelah melakukan pelayaran sekitar 20 menit salah satu penumpangnya terjatuh.

"Kejadian itu berada di koordinat 08.08 23 8 selatan lintang selatan bujur 1142427 timur. Pihak kapal telah berusaha mencari korban disekitar lokasi terjatuhnya korban selama 40 menit dan selanjutnya kapal memutuskan merapat ke pelabuhan gilimanuk utk keamanan setelah berkoordinasi dgn pihak syahbadar," ungkapnya.

Sementara menurut keterangan para saksi teman korban, Remondus dan Mochamad Rafli, korban berdiri menyendiri di bagian relling kapal. Sempat diteriaki oleh saksi untuk bergabung dengan rekannya yang lain, namun sesaat kemudian korban menceburkan diri ke laut.

"Dilihat oleh saksi korban sempat menengok kesebalah kiri dan kanan lalu mengangkat kakinya direlling kapal kemudian menceburkan diri ke laut, oleh saksi sempat dilihat korban masih berenang dan kemudian tidak terlihat lagi dikarenakan kurangnya pencahayaan," ujarnya.

Dugaan sementara korban sengaja menceburkan dirinya ke laut. Kondisi itu dikuatkan dengan keterangan saksi yang mengatakan korban menulis sebuah status terakhir di aplikasi Whatsapp 'last day, thanks for everything goodbye world'.

Hingga saat ini, sejumlah petugas dari Satuan Polairud, Basarnas, ASDP tengah melakukan pencarian. Meski demikian, belum ditemukan tanda-tanda penemuan mayat siswa tersebut. Sebagai informasi, kejadian ini tak mengganggu seluruh aktivitas penyeberangan penumpang di Selat Bali. (rin/kun)

Tag : bunuh diri

Komentar

?>