Jum'at, 25 Mei 2018

Polrestabes Surabaya Musnahkan Ribuan Botol Berisi Miras Ilegal

Rabu, 25 April 2018 15:39:41 WIB
Reporter : Ragil Priyonggo
Polrestabes Surabaya Musnahkan Ribuan Botol Berisi Miras Ilegal

Surabaya(beritajatim.com) - Polrestabes Surabaya mengajak warga masyarakat untuk memerangi peredaran bahaya miras oplosan alias cukrik.

Banyaknya korban jiwa membuat jajaran Polrestabes Surabaya melakukan operasi dan selama seminggu berhasil mengamankan 20.072 boltol miras ilegal dan miras oplosan jenis cukrik.

Dari 20.072 miras, hari ini Rabu (25/4/2018) dimusnahkan oleh Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Seriawan disaksikan Tri Rismaharini Walikota Surabaya, Danrem 084/ Bhaskara Jaya Kolonel M. Zulkifli, Kepala BNNK, BPOM Kota Surabaya, Kepala Kejaksaan Negeri Surabaya, Ketua Pengadilan Negeri Surabaya, Ketua FKUB Kota Surabaya, Ketua MUI Kota Surabaya dan tokoh Masyarakat.

"Ini telah menjadi perhatian besar pejabat Polri, dan telah memerintahkan jajaran untuk memberantas miras ilegal maupun miras oplosan," kata Rudi Setiawan, kepada wartawan, Rabu (25/4/2018).

Sementara pemusnahan miras itu sendiri dilakukan dengan cara dilindas menggunakan alat berat perata jalan aspal yang didatangkan Pemkot Surabaya.

Namun sebelum pemusnahan, diawali dengan penandatanganan deklarasi anti miras oleh para tokoh masyarakat tiap kecamatan se Kota Surabaya disaksikan Kapolrestabes Surabaya dan Danrem 084 Baskara Jaya Surabaya M. Zulkifli.

Dengan adanya penandatangan deklarasi anti miras, Rudi sendiri juga menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak takut melapor jika mengetahui adanya peredaran dan tempat produksi miras oplosan di wilayah Surabaya. 

"Jika masih ada maka akan berhadapan dengan kami (polisi)," tegasnya.[gil/ted]

Tag : tewas miras

Berita Terkait

    Komentar

    ?>