Rabu, 17 Oktober 2018

Diduga Keracunan Juice, Sejoli Pingsan di Mobil

Senin, 23 April 2018 23:43:23 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Diduga Keracunan Juice, Sejoli Pingsan di Mobil

Kediri (beritajatim.com) - Jalan Letjen Sutoyo, Kelurahan Burengan, Kecamatan Kota Kediri macet parah, karena ada sebuah mobil yang tiba-tiba berhenti mendadak, Senin (23/4/2018). Pengemudi dan satu penumpangnya tidak sadarkan diri. Mereka diduga mengalami keracunan.

Data yang berhasil dihimpun menyebutkan, sopir mobil Peugeot 306 dengan Nopol AD 7493 PA itu adalah Haris Prasetyo (45), warga Desa Rejo Agung, Kecamatan Kedungwaru, Tulungagung. Sementara satu penumpang di sebelahnya adalah Ferida Eko Riyanti (35), warga Desa Tanggul Turus, Kecamatan Besuki, Tulungagung. Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Baptis, Kota Kediri.

Awalnya, mobil berwarna hitam itu melajut dengan kecepatan tinggi dari barat. Tiba-tiba mobil berhenti di tengah jalan. Karena berhenti mendadak, mobil di belakangnya sempat gugup. Akhirnya terjadi kemacetan panjang. Warga yang penasaran kemudian menghampiri sopir dan pengemudi. Ternyata mereka tak sadarkan diri. Dari mulutnya keluar muntahan.

Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Haryadi mengatakan, sopir dan pengemudi mengalami keracunan. Tetapi, penyebab keracunan masih belum dapat diketahui. Ada dugaan mereka keracunan minuman, karena sebelumnya mengkonsumsi juice. "Alhamdulillah, kondisinya sudah membaik, mereka sudah sadar, dan kini masih menjalani perawatan," kata AKBP Anthon Haryadi.

Dijelaskan Kapolresta Kediri, korban berasal dari Kabupaten Tulungagung. Mereka menempuh perjalanan ke Kediri dengan tujuan Dusun Katang, Desa Sukorejo, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri. Mereka mengantar sebuah barang kepada kenalannya. Setelah itu, mereka berniat kembali ke Tulungagung. Tetapi sampai di Jalan Letjen Sutoyo mereka mengeluh sakit kepala dan muntah-muntah.

"Sewaktu masih di Tulungagung mereka mengkonsumsi juice jeruk. Setelah itu pergi ke Kediri. Usai mengantar barang pesanan, kemudian berniat kembali. Tetapi mereka mengeluh sakit kepala. Keduanya berniat ke rumah sakit untuk berobat, tetapi sampai di tengah perjalanan sudah pingsan," pungkas Anthon.

Satreskrim Polresta Kediri masih menyelidiki kasus keracunan yang dialami pengendara mobil dari Tulungagung ini. Petugas menggeledah mobil korban dan mengambil sampel muntahan di dalam mobil. Polisi akan memintai keterangan korban secara intensif, apabila kondisinya sudah membaik. [nng/suf]

Tag : keracunan

Komentar

?>