Selasa, 16 Oktober 2018

Jembatan Ambruk, Lalu Lintas di Jalur Deandels Rawan Kecelakaan

Kamis, 19 April 2018 20:20:19 WIB
Reporter : M Muthohar
Jembatan Ambruk, Lalu Lintas di Jalur Deandels Rawan Kecelakaan

Tuban (beritajatim.com) - Dengan adanya pengalihan arus lalu lintas kendaraan besar di jalur Pantura Tuban akibat ambruknya jembatan Widang-Babat membuat arus lalu lintas di jalur Deandels sebagai jalur alternatif kondisinya sangat padat, Kamis (19/4/2017).

Kedapatan itu dikarenakan semua kendaraan besar dari Tuban yang akan menuju Surabaya maupun yang dari Surabaya menuju Tuban melalui jalan Deandels itu. Selain itu, kondisi jalan juga terbilang sempit dan rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kepadatan arus lalu lintas di jalur alternatif tersebut sudah nampak dari wilayah Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Yang mana kondisi jalan yang hanya dua lajur membuat penumpukan kendaraan harus berjalan pelan-pelan terutama ketika memasuki wilayah perkampungan.

Selain di wilayah Kecamatan Palang, kepada kendaraan besar itu juga terlihat di kawasan Kecamatan Brondong sampai dengan Kecamatan Paciran Kabupaten Lamongan. Pasalnya di sepanjang jalan Deandels itu terdapat banyak tanjakan dan beberapa titik ruas jalan yang masih sempit untuk dilalui dua lajur kendaraan besar.

"Memang harus hati-hati mas, apalagi kaau yang belum pernah lewat jalan sini. Ini arusnya sangat padat," ujar Umam (27), salah satu pengemudi truk yang lewat jalur pantura itu.

Sementara itu, dengan adanya pengalihan arus akibat ambruknya jembatan Widang-Babat itu juga menimbulkan kerawanan terjadi kecelakaan lalu lintas di sepanjang jalan Deandels itu. Dalam sehari ini, sedikitnya sudah terjadi tiga kali kecelakaan dari jalan deandels itu dengan jumlah satu korban jiwa.

"Hari ini terjadi kecelakaan truk menabrak rumah di Paciran, Lamongan dan terjadi kecalakaan di Palang, Tuban sepeda motor menabrak dump truk. Memang dengan pengalihan arus ini diantara resikonya adalah terjadinya kecelakaan," terang AKP Eko Iskandar, Kasat Lantas Polres Tuban.[mut/kun]

Komentar

?>