Sabtu, 20 Oktober 2018

Satu Dump Truk Telah Dievakuasi, 2 Masih Terendam

Kamis, 19 April 2018 10:43:30 WIB
Reporter : M Muthohar
  • Satu Dump Truk Telah Dievakuasi, 2 Masih Terendam
  • Satu Dump Truk Telah Dievakuasi, 2 Masih Terendam

Tuban (beritajatim.com)--Proses evakuasi terhadap tiga kendaraan truk besar yang terjebur ke dalam Sungai Bengawan Solo akibat ambruknya jembatan Widang-Babat, Kecamatan Widang, Tuban masih terus dilakukan oleh tim gabungan dari berbagai pihak, Kamis (19/4/2018).

Proses evakuasi yang telah dilakukan dengan menggunakan crane itu telah berhasil mengangkat satu kendaraan secara utuh, yang telah dipotong menjadi tiga bagian. Kini petugas masih berusaha untuk mengangkat dua kendaraan lain yang masih terendam di dalam air sungai terpanjang di Pulau Jawa itu.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, menyebutkan, proses evakuasi satu dari tiga kendaraan akibat ambruknya jembatan Widang-Babat itu memerlukan waktu hingga beberapa jam. Pasalnya, untuk melakukan evakuasi harus dilakukan dengan memotong badan truk guna meringankan bebannya.

"Proses evakuasi tadi malam sampai dengan pukul 01.00 WIB dan baru berhasil mengangkat satu kendaraan yang berwarna merah. Kemudian dilanjutkan dengan proses memindah muatan pasir dari kendaraan yang masih di bawah itu," terang AKP Totok Wijanarko, Kapolsek Widang, Polres Tuban.

Untuk saat ini, petugas kembali melakukan proses evakuasi dua kendaraan lainnya yang ada di bawah jembatan Widang-Babat itu.

Proses evakuasi dua dump truk itu diperkirakan akan memakan waktu lebih lama, karena dua unit itu terendam di dalam air.

"Ini proses evakuasinya harus diangkat dulu, karena unit kendaraannya terendam air. Sekarang sudah dilakukan proses pemotongan," tambahnya.[mut/air]

Komentar

?>