Rabu, 15 Agustus 2018

Truk Korban Jembatan Ambruk Berhasil Dievakuasi

Rabu, 18 April 2018 17:34:32 WIB
Reporter : M Muthohar
Truk Korban Jembatan Ambruk Berhasil Dievakuasi

Tuban (beritajatim.com) - Upaya proses evakuasi terhadap  tiga kendaraan dump truk yang terjebur ke dalam Bengawan Solo akibat ambruknya jembatan Widang-Babat terus dilakukan oleh petugas gabungan dengan menggunakan alat berat.

Proses evakuasi yang telah dilakukan selama beberapa jam terakhir ini sudah berhasil mengangkat satu kepala dari tiga kendaraan yang jatuh ke air itu. 

Yang mana untuk kendaraan pertama yang berhasil dievakuasi adalah dump truk yang berada di paling atas.

Pantauan beritajatim.com di lapangan, evakuasi kendaraan yang menjadi korban jembatan ambruk itu dilakukan dengan menggunakan crane yang memiliki kapaitas 25 ton. 

Sebelum diangkat kendaraan yang dump truk yang mengangkut pasir itu telah dipotong-potong menjadi beberapa bagian."Untuk proses evakuasi masih terus berjalan. Dan saat ini satu bagian kepala kendaraan truk yang sudah berhasil diangkat," terang Kompol Teguh Priyo Wasono, Waka Polres Tuban saat berada di lokasi.

Untuk bagian kendaraan yang telah berhasil diangkat merupakan potongan dari dump truk kepala merah dengan nomor polisi (Nopol) S 8569 UE. 

Kendaraan tersebut terbalik dan menimpa dua kendaraan dump truk lainnya saat jembatan di jalur nasional itu ambruk.

Adapun untuk mengangkat bangkai kendaraan yang terjebur  ke dalam bengawan solo itu, kendaraan harus dipotong-potong menjadi beberapa bagian untuk meringankan beban. Proses evakuasi diperkirakan masih membutuhkan waktu hingga beberapa jam ke depan.[mut/ted]

Komentar

?>