Jum'at, 25 Mei 2018

Kecelakaan Maut Krian Diduga karena Pengemudi Ngantuk

Rabu, 18 April 2018 11:22:26 WIB
Reporter : M. Ismail
Kecelakaan Maut Krian Diduga karena Pengemudi Ngantuk

Sidoarjo (beritajatim.com) - Kecelakaan maut antara motor Honda Vario Nopol AG 5800 ES berpenumpang sekeluarga (bapak, ibu, dan anak) dengan truk Toyota Dyna Nopol L-8112-ER yang parkir di Bypass Krian, diduga pengemudi motor ngantuk.

Kecelakaan itu bermula, kendaraan korban yang melaju dari arah Mojokerto, saat di TKP tepatnya di Jalan Raya By Pass Parengan Kraton Krian Km 31,5 atau depan PT. Prima Prof, menabrak truk yang ada di bahu jalan sebelah kiri.

Akibat menabrak bak belakang truk yang dikemudikan Jojon Pristiono (36) asal Dusun Sumberjo RT 2 RW 3 Yosorati Sumberbaru Jember itu, Achmat Zainuddin (36), Hariyanti (34) dan Mareta Putri (2) asal Dusun/Desa Ngampel Kec Papar Kab Kediri itu terpental lepas dari motor dan ketiganya meninggal dunia di TKP.

Kanit Lantas Polsek Krian AKP Ambarwati mengatakan, truk nopol L 8112 ER yang di parkir di bahu jalan dengan menghadap ke timur karena mogok. "Korban yang melaju dari barat ke timur atau arah Surabaya itu menabrak bak truk dari belakang belakang. Dugaan sopir motor mengantuk," katanya kepada wartawan, Rabu (18/4/2018).

Seluruh korban meninggal dunia sudah dibawa ke RS Anwar Medika Balongbendo. Untuk kendaraan yang terlibat laka akan segera dievakuasi dari lokasi. "Pihak kepolisian juga sudah menghubungi  keluarga korban. Untuk pihak kemudi truk juga akan dimintai keterangan dalam kecelekaan ini," tandasnya.

Ambar mengimbau, untuk pengguna jalan, diharapkan hati-hati dalam berkendara. Jika kondisi tubuh tidak memungkinkan untuk melanjutkan perjalanan, seperti mata mengantuk maupun sebab lainnya, sebaiknya istirahat dulu sampai normal dan melanjutkan perjalanan.

"Upaya menjaga keselamatan berkendara harus diutamakan oleh semua pengendara di jalan," ujarnya menutup. [isa/but]

Tag : kecelakaan

Komentar

?>