Senin, 24 September 2018

Gudang Oli Sukodono Sidoarjo Terbakar

Selasa, 17 April 2018 18:30:02 WIB
Reporter : M. Ismail
Gudang Oli Sukodono Sidoarjo Terbakar

Sidoarjo (beritajatim.com) - Sebuah gudang PT Unimas Jaya milik Bambang Arianto (45) Suko Asri, Desa Suko, Kecamatan Sukodono, Sidoarjo di area pergudangan kampling C, Desa Suko Legok, Kecamatan Sukodono terbakar.

Api membara berserta kepulan asap diketahui muncul dari sebelah barat gudang. Kebakaran ini diduga akibat dari pembakaran sampah tanah kosong sebelah barat gudang. "Tadinya ada pembakaran sampah jenis triplek. Terus apinya membesar dan merambat ke dalam gudang yang ada lemnya. Saya kira tidak merembet dan tidak ada apa-apa. Biasanya juga dibakar lalu disiram air hingga mati," ucap Bambang, pemilik Gudang, Selasa (17/4/2018). 

Karena di dalam gudang banyak bahan yang mudah terbakar seperti oli, kardus dan stempet, api dengan cepat merembet dan membara. Bangunan gudang sisi sebelah barat hingga bagian atap ambruk dimakan di jago merah. 

"Dalam gudang banyak oli, stempet kardus dan barang lainnya yang mudah terbakar," sebut Bambang menambahkan.

Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil Petugas Memadam Kebakaran (PMK) dari Pemkab Sidoarjo tiba di lokasi kejadian. "Hingga saat ini masih dilakukan pembasahan oleh petugas PMK," ucap Kapolsek Sukodono AKP Hariyanto.

Hariyanto menandaskan,  tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Terkait kerugian korban, pihaknya masih belum melakukan kordinasi, karena pemilik belum dapat dimintai keterangan. 

"Penyebab kebakaran dugaannya akibat pembakaran sampah. Namun pastinya masih dilakukan penyelidikan," tutup mantan Kapolsek Wonoayu itu. (isa/ted)

Komentar

?>