Kamis, 13 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Bojonegoro Jadi Jalur Alternatif Hindari Jembatan Widang

Selasa, 17 April 2018 17:28:06 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Bojonegoro Jadi Jalur Alternatif Hindari Jembatan Widang

Bojonegoro (beritajatim.com) - Arus lalu lintas di jembatan Babat - Tuban, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban dipecah. Sebagian kendaraan yang hendak melintasi jembatan yang ambrol dialihkan melalui jalur alternatif di Kabupaten Bojonegoro.

Kasat Lantas Polres Bojonegoro, AKP Aristianto mengatakan, untuk mengurangi kemacetan di jembatan Widang, pihaknya membuka jalur alternatif melalui Kabupaten Bojonegoro. "Kendaraan bisa melewati jalur Bojonegoro sebagai alternatif," ujarnya, Selasa (17/4/2018).

Jalur alternatif itu bisa dilalui dari arah Babat, Kabupaten Lamongan, menuju ke Bojonegoro. Setelah sampai di Proliman Kapas, belok kanan menuju jembatan Glendeng hingga tembus di pertigaan Pakah, Kecamatan Plumpang (Pantura). "Atau bisa kearah kota Bojonegoro dan menuju ke Parengan, Tuban. Lalu lintas lancar, namun jalur lebih panjang," jelasnya.

Saat ini, lanjut Aristianto, lalu lintas di jembatan Widang oleh Satlantas Polres Lamongan diterapkan sistem buka tutup. Kondisi lalu lintas macet karena memfungsikan satu jembatan menjadi jalur dua arah.

Sekadar diketahui, jembatan kembar yang melintang di atas Sungai Bengawan Solo itu salah satunya ambrol. Jembatan yang ambrol sebelah barat yang menjadi jalur arah Lamongan ke Tuban. Semua kendaraan kini dialihkan menggunakan jembatan timur. [lus/kun]

Komentar

?>