Jum'at, 19 Oktober 2018

Cerita Ngeri Korban Selamat Ambruknya Jembatan Widang-Babat

Selasa, 17 April 2018 16:55:50 WIB
Reporter : M Muthohar
Cerita Ngeri Korban Selamat Ambruknya Jembatan Widang-Babat

Tuban (beritajatim.com) - Sebanyak empat orang korban berhasil selamat dalam tragedi ambruknya jembatan Widang-Babat, yang berada di jalur nasional Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban, Selasa (17/4/2018).

Dua korban yang merupakan pengendara dan penumpang sepeda motor mengalami luka ringan dan harus mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Widang, Tuban. Sedangkan untuk satu pengemudi truk dibawa ke rumah sakit Lamongan dan satu korban lainnya dalam kondisi sehat.

Data yang dihimpun beritajatim.com, dua korban selamat yang sempat dirawat di Puskesmas Widang adalah Amrizal, warga Kecamatan Babat, Lamongan dan Ubaidillah, asal Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. Saat itu korban mengendarai sepeda motor L 3466 DJ yang berjalan dari Babat menuju Tuban.

Sementara itu, berdasarkan keterangan dari Arif, pengemudi dump truk Varia Usaha dengan nomor polisi S 8569 UE yang berhasil selamat, kejadian itu terjadi secara tiba-tiba. Saat itu ia berjalan seperti biasa dan kemudian ketarik ketika jembatan putus.

Dump truk besar dengan muatan pasir tersebut kemudian menimpa dua kendaraan lainnya yang sama-sama berjalan searah dari Surabaya menuju Tuban.

"Saya tadi ya panik, keluar dari dalam kendaraan sendiri. Sempat bingung minta bantuan, dan saya mau cari teman saya yang terjepit itu," kata Arif, pengemudi dump truk yang selamat dalam kejadian itu.

Hingga saat ini, petugas masih melakukan pendataan terhadap berapa jumlah korban pasti dalam kejadian tersebut. Namun satu korban yang meninggal dunia yang sudah dipastikan adalah satu orang dan sudah berhasil dievakuasi. [mut/but]

Komentar

?>