Kamis, 26 April 2018

Urai Kemacetan

Jembatan Widang Ambruk, Polres Lamongan Siapkan Jalur Alternatif

Selasa, 17 April 2018 16:26:23 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Jembatan Widang Ambruk, Polres Lamongan Siapkan Jalur Alternatif

Lamongan (beritajatim.com) - Imbas ambruknya Jembatan Widang, Tuban membuat Satlantas Polres Lamongan menyiapkan jalur alternatif untuk mengurai kemacetan baik menuju ke Babat, Lamongan maupun dari arah Tuban. 

Jalur alternatif yang dimaksud adalah dari Lamongan bisa melalui Manyar, Gresik atau masuk ke Deket. Selain itu, kendaraan bisa lewat ke Sukodadi lalu tembus ke Paciran, Lamongan. Sedangkan yang dari arah Tuban jalur alternatifnya bisa melalui Bojonegoro lalu tembus ke Babat, Lamongan. 

"Jalur alternatif itu khusus untuk kendaraan kecil. Sementara untuk kendaraan besar tetap melalui jembatan tapi kami menerapkan sistem contra flow, dan buka tutup," ujar Kasatlantas Polres Lamongan AKP Argya Satya Bawana, Selasa (17/04/2018).

Ia menambahkan, saat ini jalur dari arah Babat, Lamongan yang melalui Jembatan Widang kemacetannya cukup panjang. Hal ini karena banyak warga yang menonton sehingga jalan menjadi menyempit dan mengganggu polisi dalam melakukan proses evakuasi. 

"Kami berharap warga jangan merengsek terus karena dampaknya mengganggu petugas yang sedang melakukan evakuasi," tambahnya. 

Saat ditanya sampai kapan arus lalin dialihkan. Dikatakan AKP Argya, terkait dengan itu dirinya belum bisa memastikan. Pasalnya, sampai ini timnya masih fokus melakukan proses evakuasi terhadap kendaraannya yang tercebur ke dalam Sungai Bengawan Solo. 

"Soal kapan waktunya belum bisa dipastikan sebab saat ini timnya terus bekerja keras melakukan evakuasi dengan menggunakan alat berat, atau crane," pungkasnya. [dny/ted]

Komentar

?>