Kamis, 26 April 2018

Tiket KA Tambahan Lebaran Terjual 50 Persen di Stasiun Kotabaru Malang

Selasa, 17 April 2018 16:04:21 WIB
Reporter : Lucky Aditya Ramadhan
Tiket KA Tambahan Lebaran Terjual 50 Persen di Stasiun Kotabaru Malang

Malang(beritajatim.com) - Tiket tambahan libur lebaran 2018 telah terjual hampir 50 persen. PT KAI telah menyediakan dua kereta tambahan, yakni KA Gajayana Lebaran Malang tujuan Gambir dan KA Matarmaja Lebaran Malang tujuan Pasar Senin.

Kepala Stasiun Kotabaru Malang, Arief Nugroho mengatakan antusias masyarakat untuk menggunakan kereta api di momen mudik dan arus balik lebaran cukup tinggi. Tiket kereta tambahan dijual mulai 16 April 2018.

"KA Gajayana Lebaran disediakan 900 tempat duduk. KA Matarmaja Lebaran disediakan 1.792 seat tempat duduk. Harga yang diterapakan menggunakan tarif batas atas. Sedangkan program lain kita masih menunggu dari kantor pusat," kata Arief, Selasa, 17 April 2018.

Arief mengatakan KA reguler untuk arus mudik dari Jakarta tujuan Malang sudah habis terjual. Namun, keberangkatan dari Malang ke Jakarta masih tersedia. Sedangkan arus balik dari Malang ke Jakarta sudah habis hingga H+7 lebaran atau pada 22 Juni mendatang.

"Kami sarankan penumpang agar membeli tiket melalui jalur eksternal agar terhindar dari antrean di stasiun. Lebih baik beli tiket lewat KAI Akses, atau channel eksternal yang bekerjasama dengan PT KAI," tandas Arief. (luc/ted)

Tag : lebaran

Komentar

?>