Jum'at, 27 April 2018

Petani Tak Terlihat Keluar Rumah, Ternyata ini yang Terjadi

Senin, 16 April 2018 21:23:59 WIB
Reporter : M Muthohar
Petani Tak Terlihat Keluar Rumah, Ternyata ini yang Terjadi

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Medalem, Kecamatan Senori, Kabupaten Tuban digegerkan dengan ditemukannya seorang warga desa setempat yang nekad mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri, Senin (16/4/2018).

Pria yang nekad gantung diri itu diketahui bernama Salman (66), seorang petani warga setempat. Pria tua itu ditemukan dalam posisi gantung diri di dalam kamar rumahnya setelah beberapa jam tidak keluar dari rumah.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com, kejadian gantung diri yang dilakukan oleh kakek-kakek itu pertama kali diketahui oleh Nur Huda yang merupakan warga setempat. Saat itu saksi sedang mencari korban yang tidak sampai terlihat dan tidak keluar dari dalam rumah.

"Awalnya saksi mencari korban. Ketika melakukan pencarian itu, saksi mengetahui yang bersangkutan berada di dalam kamarnya," terang AKP Kusrin, Kapolsek Senori, Polres Tuban.

Saat ditemukan, Salman sudah dalam kondisi menggantung di kusen pintu kamar rumahnya dengan menggunakan tali tampar. Diduga, pria tua itu nekad mengakhiri hidupnya dengan cara tragis itu lantaran mengalami depresi lantaran mengalami sakit habis terjatuh.

"Saat ditemukan itu korban sudah dalam kondisi meninggal dunia. Kita yang mendapatkan laporan langsung datang ke TKP untuk melakukan pemeriksaan terhadap korban," tambahnya.

Dari hasil pemeriksaan medis dan proses identifikasi yang dilakukan, petani tersebut tewas murni akibat dari gantung diri berdasarkan dengan ciri-cirinya. Selain itu juga tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban.

"Setelah dilakukan pemeriksaan untuk jenazah langsung diserahkan kepada pihak keluarga. Pihak keluarga sudah membuat surat penyataan diketahui pihak desa dan terima dengan kejadian itu," pungkasnya.[mut/kun]

Komentar

?>