Minggu, 23 September 2018

Ansor Kabupaten Malang Bikin Program Sekolah Pemuda Desa

Minggu, 15 April 2018 13:52:36 WIB
Reporter : Brama Yoga Kiswara
Ansor Kabupaten Malang Bikin Program Sekolah Pemuda Desa

Malang (beritajatim.com)--Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Malang, resmi melaunching program Sekolah Pemuda Desa (SPD).

Program unggulan di bawah naungan Lembaga Ansor Institute ini, bertujuan memperbaiki proses pembangunan di tingkat desa dengan melibatkan pemuda secara riil sebagai generasi penerus bangsa.

SPD nantinya akan digelar selama 6 bulan ke depan dimulai Sabtu (14/4/2018) kemarin.

Hadir dalam launching SPD kepala DPMD Kabupaten Malang Suwaji dan juga kepala desa Jenggolo, Kecamatan Kepanjen, sebagai mitra dari Ansor Institute. Kegiatan ini merupakan program prioritas unggulan Ansor Kabupaten Malang, dengan mengambil pilot projek di Desa Jenggolo, Kepanjen.

Menurut Suwaji, selaku Ketua DPMD Kabupaten Malang, menyambut baik program ini dan siap memberikan support atas pelaksanaan sekolah pemuda desa.

Sementara itu, Ketua GP Ansor Kabupaten Malang, Husnul Hakim Syadad, Minggu (15/4/2018) menjelaskan, bahwa SPD ini merupakan salah satu program prioritas Ansor Kabupaten Malang yang kemudian diharapkan dapat memberikan kontribusi positif pada proses perbaikan dan perencanaan pembangunan di desa.

“Tujuan SPD juga meningkatkan partisipasi masyarakat, khususnya pemuda, dalam pembangunan di desa. Komitmen kami adalah mengawal proses dan pelaksanaan pmbangunan di desa di mana telah diamanatkan oleh Undang-undang Desa,” tegas Husnul.

Ia menambahkan, Ansor Institute selaku penggagas Sekolah Pemuda Desa, mendorong terus untuk bagaimana pelaksanaan dana desa dan alokasi dana desa, dapat dilaksanakan dengan baik dan transparan.

“Sehingga dapat dana desa ataupun alokasi dana desa, bisa bermanfaat dan betul-betul dirasakan oleh masyarakat desa,” tegas Husnul mengakhiri. [yog/air]

Tag : gp ansor nu

Komentar

?>