Rabu, 25 April 2018

Kandang Ternak Terbakar, 21 Ekor Kambing Terpanggang

Minggu, 15 April 2018 10:11:48 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Kandang Ternak Terbakar, 21 Ekor Kambing Terpanggang

Bojonegoro (beritajatim.com)--Kandang ternak yang berada di Desa Balenrejo RT 02, RW 01, Kecamatan Balen, Kabupaten Bojonegoro terbakar. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 02.30 WIB pagi tadi mengakibatkan sebanyak 21 ekor kambing terpanggang, Minggu (15/4/2018).

Kepala Bidang Pemadaman, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Bojonegoro, Sukirno mengatakan, peristiwa kebakaran kandang kambing tersebut dilaporkan kepada petugas sekitar pukul 03.15 WIB, selang beberapa menit petugas sampai di lokasi dan memadamkan api.

Namun, kandang ternak milik Mulyono (60) dan Juanto (63) itu sudah ludes. Beruntung api tidak merambat ke rumah warga. Sebab, lokasi kandang berdekatan dengan pemukiman. "Tidak ada korban jiwa selain hewan ternak," ujar Sukirno.

Api kali pertama muncul diduga dari obat nyamuk bakar yang dinyalakan pemilik ternak di kandang. Obat nyamuk bakar yang digunakan mengusir nyamuk untuk ternak itu kemudian merembet dan membakar onggokan kedelai kering, serbuk gergaji dan kapuk yang tertumpuk di kandang.

Api dapat dipadamkan pukul 04:05 WIB dengan mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran pos kota serta lima personil pemadam kebakaran serta dua personil firerescue. Pemadaman dengan dibantu masyarakat sekitar, Polsek Balen dan Perangkat Desa setempat.

"Akibat kebakaran tersebut, ditaksir kerugian material yang dialami korban mencapai kurang lebih Rp29 juta," pungkasnya. [lus/air]

Tag : kebakaran

Komentar

?>