Kamis, 16 Agustus 2018

Ribuan Bonek Hantarkan Micko ke Peristirahatan Terakhir

Minggu, 15 April 2018 05:11:48 WIB
Reporter : M. Ismail
Ribuan Bonek Hantarkan Micko ke Peristirahatan Terakhir

Sidoarjo (beritajatim.com)--Taman Pemakaman Islam Dusun Balongpoh, Desa Kedungrejo, Kecamatan Waru berubah jadi hijau. Makam sisi selatan timur rumah almarhum Micko Pratama, Bonek yang meninggal dalam tragedi Solo itu dipenuhi ribuan pelayat kalangan Bonek dari berbagai wilayah.

Mulai pintu masuk sampai di dalam makam itu, para Bonek berjajar berdiri dan duduk mengikuti prosesi pemakaman korban aksi pengeroyokan para Bonek oleh sekelompok orang tak bertanggungjawab tersebut.

Para Bonek secara khusyuk mengikuti prosesi pemakaman mulai bacaan talqin yang dibacakan Mudin setempat hingga bacaan tahlil di dalam area makam. Ribuan Bonek ini juga mengikuti prosesi pemakaman hingga selesai dan pulang bersama-sama secara tertib.

Supii, Mudin Dusun Balongpoh mengaku kenal benar dengan keluarga Mariana (ibu almarhum). Keluarga korban termasuk orang yang baik. Begitu juga dengan almarhum. "Saya kenal betul keluarga korban. Kalau korban, saya mengenal anaknya masih sekolah, pendiam, suka humor dan senang sama sepak bola," kata Supii. [isa/air]

Tag : bonek

Komentar

?>