Kamis, 24 Mei 2018

Ditinggal Ortu, Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai

Sabtu, 07 April 2018 16:56:26 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Ditinggal Ortu, Bocah 3 Tahun Tenggelam di Sungai

Jombang (beritajatim.com) - Ketenangan warga Dusun Godong, Desa Genukwatu, Kecamatan Ngoro, Jombang, berubah menjadi kepanikan, Sabtu (7/4/2018). Hal itu menyusul peristiwa tenggelamnya bocah berumur 3 tahun di sungai setempat. Korban bernama Firdaus Saputra.

Kapolsek Ngoro AKP Chorirudin mengatakan, peristiwa bermula ketika Firdaus bermain di tepi sungi dengan Ginda (4 tahun). Ironisnya, dua balita ini bermain tanpa pengawasan orang tua. Karena sang ayah bekerja di Surabaya, sedang sang ibu ke rumah saudara yang sedang hajatan.

Diduga karena bermain terlalu ke pinggir sungai, Firdaus terpeleset. Dia hanyut dan tenggelam. Ginda yang mengetahui kejadian itu kemudian pulang dan memberitahukan kepada keluarga korban. Berita itu langsung tersebar.

Warga beramai-ramai melakukan pencarian. Kejadian itu juga dilaporkan ke polisi. Penyusuran sungai dilakukan guna mencari keberadaan bocah berusia tiga tahun itu. "Korban ditemukan dalam kondisi tak bernyawa. Jasadnya tersangkut di pintu air," ujar Kapolsek.

"Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan dokter serta identifikasi petugas, tidak ditemukan unsur kekerasan dalam jasad korban. Dalam arti, korban meninggal murni karena tenggelam di sungai atau kecelakaan. Keluarga korban juga menerima kejadian ini sebagai musibah," tambahnya. [suf]

Komentar

?>