Sabtu, 15 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tahanan Kasus Trafficking Kendat di Ruang Isolasi Lapas Kediri

Sabtu, 31 Maret 2018 18:18:06 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Tahanan Kasus Trafficking Kendat di Ruang Isolasi Lapas Kediri

Kediri (beritajatim.com) - Seorang narapidana yang mendekam di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Kediri ditemukan tewas gantung diri. Korban kendat di ruang isolasi. Pelaku bunuh diri ini bernama Nova Surya Putra bin Bambang Suparno. Dia merupakan tahanan kasus perdagangan manusia alias tarfficking.

Anggota Polsek Mojoroto mendatangi lokasi kejadian. Petugas langsung melakukan Olah TKP dengan mengidentivikasi jenazah bersama dokter. Petugas menemukan sarung yang telah dirobeki korban untuk diurai menjadi tali. Tali dari kain sarung inilah yang dipakai pelaku gantung diri.

Jenazah pria asal Jalan Veteran, Kelurahan Sukorame, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri ini pertama kali diketahui oleh dua taping lapas yang sedang mengantarkan makanan. Petugas telah menaruh curiga, karena usai pintu sel isolasi, diketuk tidak ada respon. Ternyata korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri.

Kapolsek Mojoroto, Kompol Didit Prihantoro mengatakan, setelah menerima laporan dari lapas, pihaknya mendatangi lokasi kejadian dengan mengidentifikasi jasad pelaku. "Kami masih melakukan berita acara pemeriksaan terhadap seorang taping alias tahanan yang diperbantukan menjaga napi dan salah satu sipir Lapas," jelas Kompol Didit Prihantoro, Sabtu (31/3/2018).

Sekedar diketahui, korban berada di ruang sel isolasi blok tiga Lapas klas II A Kediri atas permintaanya, dengan alasan takut berada disel yang banyak penghuninya.
Terlebih lagi merasa ketakutan jika bertemu dengan salah satu oknum Kades yang juga ikut ditahan atas kasus yang sama. Mereka bersama-sama memperdagangkan gadis dibawah umur. (nng/kun)

Komentar

?>