Jum'at, 19 Oktober 2018

Suami Pelaku Penelantaran Bayi Akan Pulang Hari ini

Kamis, 29 Maret 2018 15:23:39 WIB
Reporter : Tulus Adarrma
Suami Pelaku Penelantaran Bayi Akan Pulang Hari ini

Bojonegoro (beritajatim.com) - Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan, suami LA (31) Warga Desa Karangmangu, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro yang menjadi tersangka kasus penelantaran bayi akan pulang hari ini, Kamis (29/3/2018). 

Suami LA merupakan tenaga kerja yang bekerja di Malaysia. "Hari ini suaminya akan pulang, untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, polisi juga akan melakukan pengamanan saat tiba di rumah," ujar Kapolres.

Sementara diketahui, bayi tersebut masih dititipkan di Puskesmas Ngambon untuk dirawat. Pihak kepolisian juga akan melakukan koordinasi dengan pihak Pusat Perlindungan Perempuan dan Anak (P3A) serta Dinas Sosial untuk merawat bayi tersebut. "Kita akan berkoordinasi untuk perawatan bayi itu nanti akan diserahkan kepada siapa," jelasnya.

Sementara, pelaku berinisial LA mengaku siap untuk merawat anak kandungnya. Namun saat ini posisinya sebagai tersangka. Sebelumnya, dia mengaku menelantarkan anaknya sendiri karena takut dengan suaminya yang belum berniat memiliki anak kedua. Anak keduanya kini baru kelas 5 sekolah dasar.

"Saya kalau disuruh merawat siap untuk merawat," ujarnya saat di Mapolres Bojonegoro. [lus/ted]

Tag : bayi dibuang

Komentar

?>