Senin, 24 September 2018

Persiapan Arus Mudik, Kapolda Jatim Sidak Jalan Tol

Senin, 26 Maret 2018 15:41:41 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Persiapan Arus Mudik, Kapolda Jatim Sidak Jalan Tol

Jombang (beritajatim.com)-- Guna mengecek persiapan arus mudik Lebaran, Kapolda Jatim Irjen Pol Machfud Arifin melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melakukan pengecekan jalur tol Surabaya-Mojokerto (Sumo), tol Jombang-Mojokerto (Jomo) dan tol Kertosono-Ngawi, Senin (26/3/2018).

"Selain untuk mengecek kesiapan arus mudik, sidak ini juga dalam rangka mengecek persiapan pengoperasian jalan tol Kertosono-Ngawi yang akan diresmikan presiden Joko Widodo pekan depan," kata Kapolda saat transit di rest area tol Jomo.

Irjen Machfud berharap, tersambungnya tol trans Jawa bisa menekan angka kemacetan di Jatim, utamanya di sejumlah titik yang selama ini rawan macet. Semisal simpang Bangjuri (Jombang, Nganjuk, Kediri) atau simpang Mengkreng. Kemudian di kawasan Wilangan dan Saradan atau perbatasan Nganjuk-Madiun.

Kapolda menambahkan, dalam waktu dekat, Presiden Joko Widodo akan meresmikan jalan tol Kertosono-Ngawi yang kini proses pembangunannya sudah mencapai 100 persen.

Usai mengecek tol Jomo, Kapolda bersama rombongan bergerak ke Ngawi. Dalam rombongan tersebut, tampak Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman. [suf/air]

Tag : jalan tol

Komentar

?>