Senin, 24 September 2018

Pohon Tumbang Tutup Separuh Jalur Mojosari-Pacet

Kamis, 22 Maret 2018 18:53:05 WIB
Reporter : Misti P.
Pohon Tumbang Tutup Separuh Jalur Mojosari-Pacet

Mojokerto (beritajatim.com) - Akibat hujan deras yang menguyur kawasan Mojosari, Kabupaten Mojokerto menyebabkan pohon jenis Waru di jalur Mojosari-Pacet, tumbang. Karena menutup separuh jalan dari arah Mojosari, sehingga menyebabkan jalur Mojosari-Pacet dan sebaliknya sempat macet.

Pohon berdiameter sekitar 50 sentimer tumbang di Jalan Raya Mojosari-Pacet, tepatnya di utara SPBU Janti, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto. Ranting pohon tumbang menutup separuh jalur sehingga menyebabkan arus lalu lintas dari arah Mojosari menuju Pacet sempat macet.

Sejumlah sukarelawan dari Info Seputar Mojosari yang berada di lokasi membantu mengevakuasi pohon yang tumbang dan mengatur lalu lintas. Arus lalu lintas di sekitar lokasi terpaksa dibuat sistem buka tutup agar kemacetan di jalur tersebut tidak mengular dan bisa segera teruarai.

Sukarelawan Info Seputar Mojosari, Agus mengatakan, pohon tumbang menutup separuh jalur Mojosari-Pacet tersebut diketahui awalnya dari media sosial (medsos). "Setelah tahu kami langsung kesini. Kemungkinkan pohon sudah lapuk dan tertiup angin kencang sehingga tumbang karena kondisi hujan," ungkapnya, Kamis (22/3/2018).

Masih kata Agus, karena ranting dan daun pohon yang tumbang tersebut lebat dan berserakan, mengakibatkan arus lalu lintas arah Mojosari menuju Pacet dan arah sebaliknya macet. Sehingga sejumlah sukarelawan melakukan sistem buka tutup jalur sembari mengevakuasi pohon tumbang.

"Arus lalulintas sempat kami siasati dengan buka tutup jalur dan dengan menggunakan alat seadanya, kami dibantu sukarelawan lainnya berupaya mengevakuasi pohon tumbang tersebut agar arus lalu lintas bisa kembali lancar. Karena saat kejadian, saat ramai-ramainya jalur. Sekitar pukul 17.30 WIB, arus sudah kembali normal," katanya.

Meski arus lalu lintas kembali normal pasca dievakuasi pohon yang tumbang, Agus menghimbau, bagi pengendara kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintas di jalur tersebut agar tetap hati-hati. Karena kondisi jalan masih licin akibat diguyur hujan deras.[tin/kun]

Komentar

?>