Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Antisipasi Kekeringan, Ini Janji Bupati Sambari

Selasa, 20 Maret 2018 21:31:22 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Antisipasi Kekeringan, Ini Janji Bupati Sambari

Gresik (beritajatim.com) - Guna mengantisipasi kekeringan, Bupati Sambari Halim Radianto berjanji mengatasi hal itu dengan merealisasikan program 1000 sumur bor saat musim kemarau tiba.

"Kami janji mencukupi kebutuhan air bagi warga desa yang kerap kekurangan air di musim kemarau," ujarnya, Selasa (20/3/2018).

Menurut Sambari, pelaksanaan program 1000 sumur bor ini merupakan suatu terobosan yang baik bagi masyarakat guna memenuhi kebutuhan seluruh penduduk di 330 desa dengan total Kepala Keluarga (KK) sebanyak 360.525. "Nantinya di setiap desa minimal akan ada dua sumur bor," urainya.

Wilayah Gresik merupakan daerah yang bukan terlalu banyak memiliki air tanah. Karena itu, sumur yang akan dibangun bukanlah sumur resapan atau sumur yang dangkal.

Kabag Humas Pemkab Gresik Suyono mengatakan, hingga kini pemerintah daerah selalu berupaya menciptakan inovasi dan terobosan yang memberikan manfaat bagi warga masyarakat.

"Pak bupati ingin pelaksanaan program berjalan dengan maksimal dan tepat sasaran terhadap masyarakat," pungkasnya. [dny/suf]

Komentar

?>