Selasa, 17 Juli 2018

Sakit Kepala Tak Kunjung Sembuh, Kakek Bunuh Diri

Senin, 19 Maret 2018 11:15:18 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Sakit Kepala Tak Kunjung Sembuh, Kakek Bunuh Diri

Kediri (beritajatim.com) - Salim (78) warga Dusun Gedangan RT 01 / RW 05, Desa Mojo / Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri nekat mengakhiri hidupnya dengan jalan bunuh diri. Jenazah kakek yang tinggal seorang diri di rumahnya ini ditemukan anak kandungnya di dapur.

Kasubbag Humas Polresta Kediri, AKP Kamsudi mengatakan, dari keterangan tim medis Puskesmas Mojo, tidak ada tanda-tanda bekas penganiayaan pada tubuh korban. Salim murni bunuh diri dengan cara kendat.

Beberapa hari terakhir, Salim mengeluh sakit kepala. Korban sudah berusaha meminum obat, tetapi tidak kunjung sembuh. Diduga putus asa, korban nekat mengambil jalan pintas.

Jenazahnya ditemukan oleh Munir (48) anak kandungnya, Minggu (18/3/2018) sekitar pukul 20.45 WIB. Semula, Munir yang tinggal tidak jauh dari rumah ayahnya diberitahu tetangga apabila rumah korban gelap.

Munir kemudian bergegas ke rumah ayahnya dengan maksud menyalakan lampu listrik. Dia sempat memanggil-manggil ayahnya, tetapi tidak dijawab.

Munir kemudian pergi ke dapur. Alangkah terkejutnya, dia melihat ayahnya sudah dalam keadaan menggantung menggunakan tali pengikat dari plastik, yang diikatkan pada penyangga atap terbuat dari bambu (usuk).

Sedang sebagai panjatannya, korban menggunakan kursi platik. Posisi korban menghadap ke timur. Melihat ayahnya kendat, Munir kemudian minta tolong Muhaimin, Ketua RT setempat untuk menurunkan.

Setelah itu jenazah korban dibawa ke ruang tengah atau ruang keluarga. Ketua RT kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Mojo. "Sesuai keterangan keluarganya, korban beberapa hari terakhir sering-sering mengeluh kepala sakit dan tidak kunjung sembuh," jelas Kamsudi, Senin (19/3/2018).

Selanjutnya pihak keluarga membuat surat pernyataan tidak mengadakan tuntutan dan  surat permohonan tidak dilakukan otopsi yang diketahui oleh Kepala Desa Mojo. Polisi akhirnya menyerahkan jenazah korban untuk dimakamkan. (nng/kun)

Komentar

?>