Jum'at, 14 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Tergerus Sungai, Bangunan di Kejayan Pasuruan Roboh

Minggu, 18 Maret 2018 16:08:11 WIB
Reporter : M. Ismail
Tergerus Sungai, Bangunan di Kejayan Pasuruan Roboh

Pasuruan (beritajatim.com) - Diduga tergerus aliran air Sungai Gembong, sebuah musholla dan tempat mandi dekat sungai atau persisnya di sebelah Pondok Pesantren Salafiyah di Desa Sladi, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan roboh.

Dua bangunan milik Gus Kodir itu sejatinya akan direnovasi. Namun terkena bencara dan puing-puing banguananya dan tembok berserakan di Sungai Gembong.

Saiful Anwar, salah satu santri mengatakan, peristiwa itu terjadi saat para santri sedang istirahat di kamar. Dari dalam kamar, terdengar suara gemuruh. Sebagian santri lansung keluar dan melihat dua bangunan itu roboh.

"Saat kami mendekat ke lokasi, musholla dan kamar mandi, bagian belakangnya sudah roboh ke sungai," katanya Minggu (18/3/2018).

Kejadian robohnya mushollah juga dilaporkan ke Gus Kodir. Para santri lansung bergotong royong untuk mengamankan material bangunan yang masih bisa digunakan."Diduga robohnya kedua bangunan ini dikarenakan diguyur hujan deras dan terkena luapan sungai gembong, sehingga tanah jadi mengikis," jelasnya.

Kapolsek Kejayan, AKP Sumaryanto mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan laporan dan mendatangi tempat kejadian perkara (TKP). "Akibat bencana kerugian ditaksir mencapai sekitar Rp 30 juta," katanya di depan wartawan. (isa/ted)

Tag : roboh

Komentar

?>