Rabu, 18 Juli 2018

Politisi PPP Meninggal di Kebun Tebu, 3 Waria Diperiksa

Sabtu, 17 Maret 2018 10:02:23 WIB
Reporter : Misti P.
Politisi PPP Meninggal di Kebun Tebu, 3 Waria Diperiksa

Mojokerto (beritajatim.com) - Selain melakukan otopsi, pihak Satreskrim Polres Mojokerto Kota memeriksa waria terkait kematian politis Partai Persatuan Pembangunan (PPP) asal Jombang, Muhammad Safii Has (56) di kebun tebu Jalan Raya Mlirip, Kecamatan Jetis, Kabupaten Mojokerto. 

Ada tiga orang waria yang diperiksa dalam kasus tersebut. 

Kasat Reskrim Polres Mojokerto, AKP Suhariyono mengatakan, hasil otopsi warga asal Dusun Ploso Rejo RT 5 RW 1, Desa Jombok, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Jombang diketahui satu minggu lagi."Kemarin sudah dilakukan otopsi, mulai jam 6 sampai 9 malam," ungkapnya, Sabtu (17/3/2018).

Masih kata Kasat, proses otopsi dilakukan di RSU Dr Wahidin Sudiro Husodo Kota Mojokerto oleh dokter forensik dari Polda Jatim. 

Menurutnya, pemeriksaan tiga waria setelah dilakukan pemeriksaan tiga saksi sebelumnya yang menemukan jenazah korban pertama kali. 

"Saksi tiga orang, warung, pemilik lahan dan RT sudah kita periksa kemarin dan saat ini masih diperiksa tiga orang waria. Salah satunya yang bersama korban sebelum korban meninggal. N merupakan yang terakhir sama korban, mereka sempat 'main' sebelum korban meninggal," ujarnya. 

N warga Mojokerto, lanjut Kasat, memilih kabur karena takut namun sempat kembali mendatangi lokasi sekira pukul 04.00 WIB. Kasat menambahkan, dari keterangan pihak keluarga, korban sendiri mempunyai riwayat sakit jantung dan masih dalam proses pengobatan. 

"Ada riwayah sakit jantung dan saat ini masih dalam perobatan. Luka luar tidak ada, ada luka sayatan di dada dan puting tapi bukan digaruk atau digigit. Luka itu karena digigit hewan, semut. Perkiraan meninggal korban sekira jam 12 malam, penemuan jenazah korban pukul 9 pagi," jelasnya.[tin/ted]

Tag : tewas

Komentar

?>