Selasa, 18 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Melaut, Nelayan Sumenep Meninggal Disambar Petir

Rabu, 14 Maret 2018 17:40:09 WIB
Reporter : Temmy P.
Melaut, Nelayan Sumenep Meninggal Disambar Petir

Sumenep (beritajatim.com) - Nasib nahas menimpa Sunaryo (47), warga Desa Kalianget Barat, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep. Nelayan ini meninggal akibat disambar petir.

"Kejadiannya saat korban tengah mencari ikan dengan menjaring di Perairan Dusun Asem Nunggal, Desa Kebun Kelapa. Korban melaut bersama Yanto," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Rabu (14/03/2018).

Ia menjelaskan, berdasarkan keterangan Yanto, sekitar setengah jam mencari ikan, cuaca hujan disertai petir. Karena itu, Yanto mengajak korban untuk pulang.

"Tapi korban ini tidak mau diajak pulang, dan tetap meneruskan mencari ikan. Setengah jam berikutnya, tiba-tiba ada petir dan menyambar tubuh korban," ungkapnya.

Mukit menerangkan, mengetahui temannya disambar petir, Yanto langsung lari ke pinggir mencari perlindungan, serta mencari bantuan warga sekitar, termasuk pekerja bangunan perumahan di sekitar tempat kejadian perkara (TKP).

"Warga kemudian menolong korban. Namun korban sudah dalam keadaan meninggal akibat tersambar petir," ujarnya.

Jenazah korban kemudian diangkut ambulan Rumah Sakit Islam Kalianget, dan diserahkan pada keluarganya untuk dimakamkan. (tem/ted)

Tag : nelayan

Komentar

?>