Selasa, 20 Nopember 2018

Nasabah BRI di Kediri Mulai Kuras Saldo

Selasa, 13 Maret 2018 23:32:04 WIB
Reporter : Nanang Masyhari
Nasabah BRI di Kediri Mulai Kuras Saldo

Kediri (beritajatim.com) – Pembobolan uang di ATM milik puluhan nasabah BRI di Kediri secara massif membuat ketar - ketir alias khawatir. Sejumlah nasabah kini mulai melakukan pengosongan saldo di dalam ATM.

Seperti yang dilakukan oleh Mariatun (40) warga Dusun Brenjuk, Desa Purwodadi, Kecamatan Kras, Kabupaten Kediri. Dia adalah nasabah Bank BRI Unit Kras. Dia menjadi panik setelah mendengar kabar banyaknya nasabah BRI yang menjadi korban pembobolan.

Mariatun terburu-buru datang ke Bank BRI Kras. Dia langsung masuk ke ruang mesin ATM. Mariatun sempat melakukan pengecekan terhadap saldo ATM-nya. Meskipun dalam kondisi aman, uang saldo tidak berkurang, tetapi dia memilih untuk menguras seluruh isi ATM.

"Saya tahu dari Facebook dan group WhatsApp. Dimana, banyak nasabah komplain saldo tabungan tiba-tiba berkurang. Saya khawatir ikut menjadi korban. Daripada pikiran was-was, akhirnya saya ambil seluruh uang di saldo ATM," ujarnya, Selasa (13/3/2018).

Diberitakan sebelumnya, berdasarkan data Polres Kediri yang didapat dari BRI, jumlah nasabah yang mengalami pengurangan jumlah saldo di ATM sudah mencapai 33 rekening. Jumlah ini dipastikan masih terus bertambah. Pasalnya, ada nasabah BRI lainnya yang belum mengetahui kabar ini.

Polisi bersama Tim IT BRI melakukan penyelidikan terhadap aksi pembobolan ATM nasabah ini. Petugas belum dapat memastikan apakah pembobolan ATM secara massif ini tergolong kejahatan skimming yang dilakukan dari Luar Negeri. Pasalnya, dua bulan terakhir BRI melakukan pengecekan ke seluruh Mesin ATM, dan hasilnya clean alias bersih dari skimmer alat penyadap data nasabah yang dipasangan pelaku. [nng/suf]

Tag : bri kediri

Komentar

?>