Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Lebaran Kurang 3 Bulan, Tiket KA Ludes Terjual

Selasa, 13 Maret 2018 22:32:49 WIB
Reporter : Yusuf Wibisono
Lebaran Kurang 3 Bulan, Tiket KA Ludes Terjual
foto/ilustrasi

Jombang (beritajatim.com) - Meski Hari Raya Idul Fitri kurang tiga bulan, namun tiket kereta api (KA) di stasiun Jombang sudah ludes terjual hungga H-4 lebaran. Bukan hanya tiket untuk kelas ekonomi, tapi juga untuk kelas lain.

Pernyataan itu ditegaskan Kepala Stasiun Jombang Sutrisna, Senin (13/3/2018). "Seluruh tiket kereta api dari kelas ekonomi hingga bisnes sudah habis hingga H-4 lebaran. Permintaan memang cukup tinggi," kata Sutrisna.

Sutrisna mengatakan, sejak pemesanan tiket untuk mudik lebaran dibuka, setiap hari banyak warga yang datang ke stasiun Jombang untuk memesan tiket. Bahkan sepekan terakhir ini jumlah pembeli mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Padahal Hari Raya Idul Fitri masih kurang tiga bulan, yakni 15-16 Juni 2018. "Untuk arus mudik, stasiun Jombang hanya menerima pemudik dari ibukota. Sementara pembelian tiket bisa dilakukan secara online di sejumlah loket di supermarket yang menjalin kerjsasama dengan PT KAI," katanya.

Sutrisna mencatat, untuk H-4 lebaran, tiket seluruh kereta api baik eksekutif, bisnis, hingga ekonomi sudah ludes terjual. Untuk kereta api ekonomi, sejak 5 Juni hingga 11 Juni 2018 sudah terjual.

"Sedangkan eksekutif dan bisnis, pada 6 hingga 11 Juni 2018 juga sudah habis. Pembelian yang dilakukan calon  pemudik rata-rata lewat online," pungkas Sutrisna. [suf]

Tag : lebaran

Komentar

?>