Jum'at, 21 September 2018

Dua Sekolah Masih Terendam Banjir, Siswa pun Repot Jadinya

Selasa, 13 Maret 2018 12:13:37 WIB
Reporter : Zamachsari
Dua Sekolah Masih Terendam Banjir, Siswa pun Repot Jadinya

Sampang (beritajatim.com) - Hingga dua hari ini, banjir yang melanda kawasan kota Sampang, Madura, masih menyisakan genangan. Ada 2 lembaga terendam banjir luapan sungai Kemuning, di antaranya SD Negeri Gunung Maddah 3 dan SMP Negeri 6.

"Saat ini masih ada beberapa ruang kelas yang terendam air sehingga siswa kami pulangkan lebih awal dan sebagian melaksanakan bersih-bersih," kata Moh Musafan, salah satu guru SDN Gunung Madah 3, Selasa (13/3/2018).

Moh. Musafan menambakan, lantaran banjir belum sepenuhnya surut dan akses menuju sekolah masih tergenang air. Maka, bisa dipastikan beberapa hari ke depan kegiatan proses belajar mengajar di sekolah tersebut terganggu. Apalagi jika ada kiriman air tambahan maka akan membuat sekolah diliburkan.

"Air masih mengenanggi sekolah, maka kami meminta kepada wali murid untuk bersabar," tegasnya.

Tak hanya itu, guru tersebut merasa khawatir jika terus terjadi banjir karena berbagai penyakit akan datang dan kegiatan belajar mengajar terganggu.

Sekadar diketahui, banjir yang menerjang Sampang, Madura, terjadi semenjak dua hari, 4 desa dan 3 kelurahan tergenang air rata-rata sedalam 1 meter sampai 1,5 meter. Terutama terjadi di jalan Melati, Mawar, Suhadak dan jalan raya Desa Pangung. [sar/but]

Tag : banjir

Komentar

?>