Selasa, 19 Juni 2018

Geger, Puluhan Balita di Tuban Keracunan Massal

Senin, 12 Maret 2018 19:56:37 WIB
Reporter : M Muthohar
Geger, Puluhan Balita di Tuban Keracunan Massal

Tuban (beritajatim.com) - Sejumlah warga yang tinggal di Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban digegerkan dengan adanya kejadian keracunan massal yang dialami oleh puluhan anak-anak desa setempat, Senin (12/3/2018).

Keracunan massal itu diketahui ketika sejumlah anak-anak yang masih balita mengalami muntah-muntah dan terus menangis. Yang mana saat itu mereka baru pulang ke rumah setelah mengikuti kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

Informasi yang dihimpun beritajatim.com di lapangan, kejadian keracunan massal yang menimpa anak-anak itu berawal saat puluhan anak-anak ikut dalam kegiatan lomba Posyandu yang berlangsung di balai desa setempat. Setelah acara mereka mendapatkan nasi kotak yang terdapat sayur sop yang berisi telur puyuh.

Setelah makan di lokasi, sejumlah anak-anak masih belum ada yang merasakan keracunan itu. Namun, mereka baru muntah-muntah saat sampai di rumah masing-masing.

"Datang sampai rumah sekitar setengah satu ini langsung muntah-muntah. Saya kira awalnya hanya masuk angin," terang Yulis (35), asal Desa Gesikharjo, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban yang anaknya juga keracunan.

Ketika muntah-muntahnya semakin parah dan sudah tidak wajar akhirnya sejumlah warga langsung membawa anaknya ke puskesmas kecamatan Palang, Tuban. Dan ternyata sudah banyak anak-anak lainnya yang telah ikut acara tersebut juga mengalami muntah-muntah. "Tadi juga ada ibu-ibu yang juga ikut keracunan, soalnya ikut makan sayurnya itu," ujar warga lain saat berada di RSUD dr R Koesma Tuban.

Sementara itu, hingga saat ini puluhan anak-anak yang menjadi korban keracunan ini masih mendapatkan perawatan medis di rumah sakit Dr R Koesma Tuban dan juga rumah sakit Medika Mulia Tuban. Selain itu juga masih terdapat beberapa korban yang di rawat di Puskesmas Palang, Kabupaten Tuban.[mut/kun]

Komentar

?>