Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Ya Allah! Bully Pelajar SD oleh Pelajar SMP Karena Belum Bayar Softlens

Senin, 12 Maret 2018 18:52:19 WIB
Reporter : M. Ismail
Ya Allah! Bully Pelajar SD oleh Pelajar SMP Karena Belum Bayar Softlens
Kadikbud Kabupaten Sidoarjo M Asrofi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Terjawab sudah, kasus aksi bullying yang dilakukan beberapa siswi, ada yang dari siswi SMPN 6, SMPN 1 Buduran dan lainnya, terhadap melati (nama samaran) bocah SD (berkaos biru dan rok warna hijau) lantaran belum bisa membayar uang soflen.

Hal itu terungkap setelah pihak Dikbud Kabupaten Sidoarjo melakukan kroscek dan memintai keterangan yang bersangkutan di sekolahnya. "Ini permasalahan kecil, bukan masalah besar. Gara-gara korban (anak yang dibully) diduga belum membayar uang pembelian soflen," kata Kadikbud Kabupaten Sidoarjo M Asrofi Senin (12/3/2018).

Asrofi menambahkan, terkait kronologis kejadiannya, saat korban main di kawasan perumahan Bumi Intan Permai Rangkah Sidoarjo, didatangi beramai-ramai oleh pelaku dan temannya yang menagih uang soflen. 

"Karena korban tidak memiliki uang untuk melunasi, korban langsung di bully beramai ramai," katanya. 

Mantan Asisten I Tata Pemerintahan dan Kesra Setda Sidoarjo itu menghimbau kepada semuanya, mulai pihak sekolah harus mengawasi siswanya, pihak orang tua juga bertanggungjawab dan menjaga anak-anaknya di luar rumah. 

"Kejadian itu di luar sekolah bukan saat jam sekolah. Mari kita bersama-sama mengawasi anak-anak kita sesuai dengan kewenangannya," pungkas mantan Kadishub Kabupaten Sidoarjo itu. (isa/ted)

Komentar

?>