Selasa, 19 Juni 2018

Video Bullying Anak SMP Viral, Pihak Terkait Datangi Sekolah

Senin, 12 Maret 2018 14:39:46 WIB
Reporter : M. Ismail
Video Bullying Anak SMP Viral, Pihak Terkait Datangi Sekolah
foto: ilustrasi

Sidoarjo (beritajatim.com) - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Sidoarjo, Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Sidoarjo dan Unit PPA (Perlindungan Perempuan dan Anak) Polresta Sidoarjo turun menyikapi beredarnya video bullying (perudungan) yang dilakukan beberapa siswi berseragam sekolah SMP 

Video perudungan terhadap salah seorang anak yang diduga masih temannya sendiri hingga menangis yang viral di medsos yang berdurasi 00.30 detik di Medsos Facebook menjadi perhatian serius instansi terkait.

Dugaan kuat video perudungan (bullying) yang di unggah warganet di page Facebook Suara Masyatakat Sidoarjo (SMS) dan Info Lantas Sidoarjo (ILS), Sabtu ( 10/3/2018) lalu, merupakan siswi di salah satu SMP Negeri di Sidoarjo. 

Saat di sekolahan tersebut, Perwakilan dari Dikbud datang terlebih dahulu, sekitar pukul 08.00 WIB.

Selang beberapa jam kemudian, staf Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Sidoarjo dan anggota unit PPA Polresta Sidoarjo juga tiba di SMP Negeri yang beralamat di Desa Bluru, Sidoarjo kota, Sidoarjo tersebut sekitar pukul 09.00 WIB. 

Kedatangan pihaktersebut untuk menindaklanjuti terkait viralnya video perudungan (bullying) yang dilakukan siswi-siswi tersebut. "Kami menindak lanjuti video yang beredar," ucap salah satu staf Bagian Kesra Setda Kab. Sidoarjo Senin (12/3/2018.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada pernyataan secara resmi dari pihak sekolah, Dikbud Kab. Sidoarjo, Kesra dan pihak Unit PPA Satreskrim Polresta Sidoarjo.

Beredarnya video perudungan yang diunggah di salah satu group media sosial facebook oleh salah satu akun dengan nama @Abu Rafief pada Sabtu (10/3/2018) sekitar pukul 17.45 WIB tersebut saat ini viral. 

Tanggapan warga net dalam kolom komentar pun bermacam-macam, hingga tembus 200 lebih komentar dari netizen dan sudah dibagikan sebanyak 13.875 kali. 

Dalam video itu, terlihat aksi bullying oleh sekelompok siswi dan ada beberapa pelajar yang masih menggunakan seragam sekolah berlogo SMP Negeri 6 Sidoarjo. (isa/ted)

Komentar

?>