Selasa, 19 Juni 2018

Pria Asal Krian Sidoarjo Ini Nekad Gantung Diri

Minggu, 11 Maret 2018 12:44:31 WIB
Reporter : M. Ismail
Pria Asal Krian Sidoarjo Ini Nekad Gantung Diri

Sidoarjo (beritajatim.com) - Entah apa yang ada dalam benak dan permasalahan yang mendera Sudarmanto (48) warga RT 28 RW 04 Desa  Barengkrajan Krian yang mengontrak rumah di RT 08 RW 01 Desa Bakalan Wringinpitu Balongbendo.

Kala keluarga sudah pulas tidur nyenyak di kamar masing-masing, dia mengakhiri hidup dengan cara gantung diri.

Sudarmanto ditemukan terikat di kayu rangka atap atau kayu usuk kamar rumah kontrakannya Minggu (11/3/2018). Sontak keluarga yang melihat kejadian itu langsung menangis histeris dan syok.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, yang pertama kali mengetahui korban tubuhnya menggantung diatas dibagian kontruksi rangka atap, Iswahyuningsih (38) isterinya sendiri. 

Saat dini hari pukul 03.30 WIB, saksi mata terbangun dan mencari korban dan tidak ada di kamar tidur bersamanya.

Begitu saksi mencari di rumah kontrakan itu, korban sudah dalam keadaan tubuhnya menggantung. Iswayuningsih langsung berteriak histeris dan saksi mata lainnya Mbah Djinah (65) ibu korban dan Bagas anaknya lansung ikut menangis histeris.

Oleh para saksi, kejadian itu langsung dilaporkan ke aparat desa dan diteruskan ke Polsek Balongbendo. Petugas identifikasi Polresta Sidoarjo juga langsung melakukan identifikasi dan mengevakuasi korban dan dikirim ke rumah sakit.

Petugas Babinkamtibmas Brigadir Pol Miseno yang datang bersama Kapolsek Balongbendo Kompol Sutriswoko yang datang ke lokasi mengatakan korban mengakhiri hidupnya dengan menggunakan seutas tali tambang berwarna biru yang diikatan pada kayu usuk atap kamar menyambung ke leher korban.

"Untuk mengaitkan tali ke kayu usuk atap kamar, korban sepertinya menjebol plafon kamar terlebib dahulu. Korban naik ke atas dengan memanjat melalui almari," katanya.

Ditambahkan Miseno dari penyelidikan awal tidak ditemukannya tanda-tanda penganiayaan ditubuh korban. "Ada cairan yang keluar dari kemaluannya dan lidah korban menjulur," jelasnya.

Setelah dilakukan olah TKP oleh petugas, korban  berhasil dievakuasi  dan selanjutnya dibawa ke rumah sakit Pusdik Polri Gaksum Porong. "Untuk keperluan visum korban dievakuasi ke RS Pusdik Polri Porong," terang Miseno.

Sementara itu ketua RT 08 RW 01 Karno Sujarwo menjelaskan, korban yang bunuh diri ini adalah warga Krian. Sudah hampir 3 tahun  kontrak di rumah Pak Suparto. 

"Orangnya biasa saja, dengan  tetangga juga baik, tapi nggak tahulah mungkin ada masalah yang dihadapi sehingga sampai mengakhiri hidupnya seperti itu," jelas Sujarwo. (isa/ted)

Tag : gantung diri

Komentar

?>