Jum'at, 21 September 2018

Viral! Video Pelajar SMP Dibully Teman-temannya Hingga Menangis

Sabtu, 10 Maret 2018 19:37:58 WIB
Reporter : M. Ismail
Viral! Video Pelajar SMP Dibully Teman-temannya Hingga Menangis

Sidoarjo (beritajatim.com) - Warga Sidoarjo dikagetkan dengan beredarnya video seorang anak di bawah umur, menjadi korban bully teman-temannya hingga menangis, Sabtu (10/3/2018). Mereka diduga siswi sebuah SMP Negeri di Sidoarjo. Pembulian tersebut dilakukan di sebuah kebun pisang 


Anak di bawah umur yang berkaos warna biru dan memakai rok warna hijau itu diolok-olok para siswi lain. Ada yang berjilbab, memakai helm dan juga ada siswi tidak memakai kerudung.

Belum diketahui penyebab keributan itu. Yang pasti video itu sengaja diambil oleh siswa lainnya yang juga berada di lokasi. Bahkan diantara pelajar yang mengerubuti siswi berkaos biru itu sempat selfi.

Anak yang berkaos biru itu menangis sambil menunduk-nunduk, karena ketakutan diolok-olok siswi lain yang jumlahnya sekitar empat sampai lima orang.

"Lapo kon nangis. Kon nek lapor nang kantor tak kandakno mbakku, tak kandakno omku koen nek
ngelek-ngelekno. (Kenapa kamu menangis. Kamu kalau melapor ke kantor, saya adukan ke kakakku, ke omku kalau menjelek-jelekkan namaku," kata salah satu diantara merek kepada kepada anak dibawah umur yang menangis tersebut.

Dalam video yang berdurasi 0.30 menit itu, pelajar putri yang berada di depan siswi yang menangis itu sempat bertanya "Bolomu akeh ta, jek akehan boloku" (teman kamu jumlahnya berapa, masih banyak jumlah temanku)," ujar salah satu siswi melontarkan pertanyaan di depan bocah yang terus menangis itu.

Di video itu, salah satu siswi juga nyeletuk bahwa perkara yang diributkan jangan sampai masuk ke kantor, karena bisa di keluarkan. "Mbak ojo sampek melbu kantor iso metu aku" (Mbak jangan sampe kasus ini didengar kantor, bisa keluar aku)," tutur siswi agak ketakutan.

Belum diketahui secara pasti kapan kejadian dan video-video itu diambil. Di akun FB Abu Rafief, sempat diunggah ke SMS (Suara Masyarakat Sidoarjo) dan sampai dibagikan oleh akun lain sampai 250 lebih.

Di statusnya, Abu jug menulis Mohon kepada dinas yang terkait untuk di telusuri apa benar ini anak pelajar lingkungan kita yang melakukan? Sepertinya terjadi kekerasan atau pengeroyokan. [isa/suf]

Komentar

?>