Kamis, 26 April 2018

Perahu Angkut Siswa Sapeken Dihantam Ombak, 2 Meninggal, 9 Hilang

Kamis, 08 Maret 2018 20:41:37 WIB
Reporter : Temmy P.
Perahu Angkut Siswa Sapeken Dihantam Ombak, 2 Meninggal, 9 Hilang
Foto ilustrasi

Sumenep (beritajatim.com) - Sebuah kecelakaan laut terjadi di perairan Pulau Saredeng Besar, Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Kamis (08/03/2018).

Sebuah perahu milik Sahirudin, warga Desa Sapeken yang mengangkut 20 siswa nyaris tenggelam dihadang cuaca buruk. Akibatnya, 2 siswa meninggal, 7 hilang.

"Perahu itu berlayar dari Pulau Sapeken menuju Desa Tanjung Kiok. Ternyata sampai di perairan sebelah barat Pulau Saredeng Besar, perahu tiba-tiba miring dihantam ombak. Akibatnya penumpang kapal yakni 20 siswa, tumpah ke laut," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit.

Dari 20 siswa, 11 siswa berhasil ditemukan. 2 diantaranya meninggal, 9 dirawat di Puskesmas Sapeken. dan 9 orang lagi belum ditemukan.

"Saat ini anggota Polsek Sapeken dibantu para nelayan masih melakukan pencarian di sekitar lokasi tenggelamnya perahu," ungkapnya.

Kabupaten Sumenep terdiri dari 27 kecamatan. 9 kecamatan diantaranya merupakan kecamatan kepulauan, termasuk Kecamatan Sapeken. Di wilayah Kecamatan Sapeken, terdapat pulau-pulau kecil. Untuk mencapai pulau-pulau kecil itu, harus menyeberang menggunakan perahu rakyat dari ibu kota Kecamatan Sapeken.

Untuk menuju Pulau Sapeken dari Pelabuhan Kalianget, diperlukan waktu tempuh perjalanan laut sekitar 12 jam dalam kondisi cuaca normal. [tem/but]

Komentar

?>