Selasa, 11 Desember 2018
Dibutuhkan Wartawan untuk wilayah Nganjuk Syarat: 1.Pendidikan S1 (semua jurusan) 2. Usia Maksimal 28 Tahun 3. Memiliki SIM C 4. Punya Pengalaman Jurnalistik 5. Punya Pengalaman Organisasi Kirim Lamaran dan CV ke beritajatim@gmail.com

Periksa 13 Saksi, Ungkap Pelaku Pelempar 'Bondet'

Selasa, 06 Maret 2018 11:18:30 WIB
Reporter : Temmy P.
Periksa 13 Saksi, Ungkap Pelaku Pelempar 'Bondet'

Sumenep (beritajatim.com) - Satreksrim Polres Sumenep bersama Polsek Masalembu, sampai saat ini masih harus bekerja keras untuk mengungkap kasus pelemparan 'bondet' (bom ikan rakitan : red), di rumah Kepala Dusun Air Hidup, Desa Karamian, Kecamatan/ Pulau Masalembu.

"Tim khusus yang berangkat ke Karamian, melakukan olah TKP lanjutan, pengembangan penyelidikan, dan pemeriksaan saksi-saksi," kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Abd. Mukit, Selasa (06/03/2018).

Pada Jumat (09/02/2018), warga Dusun Air Hidup, Desa Karamian, Kecamatan/ Pulau Masalembu, Kabupaten Sumenep dikejutkan dengan bunyi ledakan keras di belakang rumah Aswandi (37) kepala dusun setempat.

Ledakan itu diduga berasal dari lemparan bondet. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam ledakan itu. Tetapi bagian belakang rumah kepala dusun tersebut rusak parah.

"Kasat Reskrim bersama 4 anggotanya ada di Pulau Karamian, didampingi anggota Polsek Masalembu. Sudah 13 orang yang diperiksa sebagai saksi, untuk mengungkap kasus itu," terangnya.

Menurut Mukit, dari hasil pemeriksaan saksi-saksi, mulai ada gambaran tentang motif dan dugaan pelakunya. Namun ia enggan membeberkan, dengan dalih penyelidikan masih berlangsung.

"Kita tunggu saja hingga selesai proses penyelidikan di Karamian. Yang jelas sudah ada gambaran terkait kasus itu. Tetapi untuk pastinya tentang apa motif dan siapa pelaku pelemparan bondet itu, ya sekali lagi kita tunggu saja proses ini selesai," papar Mukit..

Secara administratif, Pulau Karamian masuk dalam wilayah Kecamatan/Pulau Masalembu. Jarak tempuh dari Pulau Masalembu menuju Pulau Karamian adalah 40 mil atau sekitar 5 jam perjalanan laut dengan perahu rakyat. Sementara dari Pelabuhan Kalianget ke Pulau Masalembu, butuh waktu 12-14 jam perjalanan laut dalam kondisi cuaca normal.

Pelemparan bondet di rumah Aswandi itu diduga dpicu dari konflik dengan salah satu warganya. Berdasarkan informasi dari kepala desa, salah satu warga setempat, yakni IB, ditegur oleh Aswandi sebagai kepala dusun, karena mengendarai sepeda motor dengan ugal-ugalan.

Namun paman IB tidak terima dan mendatangi Aswandi, karena ada yang menyebutkan, sepeda motor IB ditahan. Mereka pun terlibat cek cok. Situasi sempat memanas, namun akhirnya berhasil diredam oleh Kepala Desa Karamian, Herman.

Tanpa diduga, pada malam harinya, terjadi peristiwa pelemparan bondet di belakang rumah Aswandi. Akibatnya, rumah Aswandi pun porak-poranda. (tem/kun)

Tag : bondet sumenep

Komentar

?>