Kamis, 21 Juni 2018

Pembersihan Material Longsor di Jalan Ponorogo-Pacitan Butuh 3 Hari

Minggu, 25 Februari 2018 19:58:06 WIB
Reporter : Pramita Kusumaningrum
Pembersihan Material Longsor di Jalan Ponorogo-Pacitan Butuh 3 Hari

Ponorogo (beritajatim.com) - Material longsor yang menutup Jalan Raya Surabaya-Pacitan km 225 Dusun Krajan, Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung Kabupaten Ponorogo rupanya cukup besar. Pasalnya pembersihan pun diprediksi berhari-hari.

"Prediksi untuk pembersihan longsor di Tugurejo bisa mencapai 2-3 hari. Karena material longsor berupa batu yang besar," kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Ponorogo, Jamus Kunto kepada beritajatim.com, Minggu (25/2/2018).

Walaupun, lanjut dia, ada alat berat berupa bego atau louder, pembersihan tetap memakan waktu. Karena batu tidak bisa diangkat begitu saja. "Ini alat bego besar dan louder sudah di lokasi. Sudah mulai membersihkan. Namun untuk mesin penghancur baru bisa besok pagi," tambah Jamus.

Dia menjelaskan, untuk pembersihan material memang memakan waktu 2-3 hari. Namun untuk jalur, jika material sudah dipinggirkan bisa jadi malam sudah bisa dilintasi.

"Kita lihat saja nanti malam. Jika memang sudah dipinggirkan bisa jadi bisa dilintasi walaupun jalurnya buka tutup," bebernya.

Diberitakan sebelumnya, Setelah digoyang tanah retak, kali ini Desa Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo, tebing di jalan raya Ponorogo-Pacitan ambrol. Tepatnya di jalan raya Surabaya-Pacitan km 225, RT/RW 01, Dusun Tugurejo, Kecamatan Slahung, Kabupaten Ponorogo.

Hal itu membuat jalur Ponorogo-Pacitan lumpuh total. Baik roda dua maupun roda empat maupun lebih tidak bisa melintas.

Dari data yang didapat beritajatim.com, tebing yang longsor dengan ketinggian kurang lebih 25 Meter dan panjangnya 80 meter. Tebing ambrol sekitar pukul 11.30 wib.[mit/ted]

 

Tag : longsor

Komentar

?>