Selasa, 19 Juni 2018

Tim SAR Jember Temukan Mayat Bocah Usia 10 Tahun

Minggu, 25 Februari 2018 19:03:14 WIB
Reporter : Oryza A. Wirawan
Tim SAR Jember Temukan Mayat Bocah Usia 10 Tahun

Jember (beritajatim.com) - Tim SAR menemukan jenazah Nur Muhammad Ihsan (10) warga Dusun Krajan, Desa Lengkong Kecamatan Mumbulsari Kabupaten Jember Jawa Timur.

Komandan Tim SAR Gabungan Jefriansyah mengatakan, jenazah itu ditemukan Sabtu (24/2/2018) kemarin, atau dua hari setelah jenazah dilaporkan hilang terbawa arus sungai Mrawan ditemukan di sekitar wilayah Pasiran Jatian, Desa Watukebo, Kecamatan Ambulu.

"Kami mendapat informasi dari penjaga pintu air Dam Talang pada 16.45. Beliau melihat sesosok mayat yang melewati dam itu. Kami membagi tim untuk memantau di jembatan Blater dan jembatan Sidodadi," kata Jefriansyah.

Sekitar pukul 19.00, ada informasi mayat melewati jembatan Blater. "Kami kejar dan hadang di Sungai Ambulu. Alhamdulillah dari kerja keras tim, korban bisa dievakuasi, meskipun kami harus berenang," kata Jefriansyah.

Korban dalam kondisi utuh. "Ada luka di beberapa bagian karena benturan atau sobekan benda tajam batu sungai," kata Jefriansyah.

Ihsan meninggal dunia tenggelam setelah terpeleset saat memancing di sungai bersama adiknya bernama Azis (9) di bantaran Sungai Mrawan, Jumat (23/2/2018). Pencarian sempat gagal pada hari pertama dan dihentikan. [wir/ted]

Berita Terkait

    Komentar

    ?>