Jum'at, 21 September 2018

Perusakan Tempat Ibadah dan Teror Ulama

Gus Ipul: Serahkan ke Polisi untuk Mengusut

Sabtu, 24 Februari 2018 09:04:32 WIB
Reporter : M. Ismail
Gus Ipul: Serahkan ke Polisi untuk Mengusut

Sidoarjo (beritajatim.com) - Menyikapi adanya penrusakan tempat ibadah dan teror kepada ulama, calon gubernur (Cagub) Jawa Timur Saifullah Yusuf (Gus Ipul) menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kepolisian untuk mengusutnya.

Gus Ipul juga mengakui belum mengetahui betul insiden yang terjadi beberapa hari ini. Apakah rekayasa ataukah hanya kebetulan. Sampai kini ia merasa penasaran soal hal itu bisa terjadi.

"Terus terang, saya ingin sekali mendapat laporan terakhir dari pihak kepolisian terkait kasus itu. Tapi sampai sekarang belum dirilis. Mudah-mudahan polisi bisa segera mendapat titik terang atas insiden itu," katanya usai menghadiri acara Semaan Al-Qur'an dan Dzikrul Ghofilin di Masjid Al Badar Desa Sekardangan Kecamatan/Kabupaten Sidoarjo, Jumat (23/2/2018).

"Saya tetap mendukung langkah kepolisian dalam mengusut tuntas kasus tersebut. Kita tunggu hasilnya dari polisi, dan semoga segera terungkap," kata keponakan Gus Dur itu penuh harap.

Disinggung soal kejadian yang terjadi di Ponpes Alfalah Ploso Kediri, dia menjawab sudah menghubungi tapi belum ada keterangan yang pasti terkait insiden tersebut. Dengan adanya kejadian ini, pihaknya mengimbau masyarakat semuanya tetap waspada terhadap hal-hal yang mencurigakan.

"Tapi dengan catatan, jangan sampai masyarakat main hakim sendiri. Jika ada, serahkan masalah tersebut kepada aparat kepolisian," pintanya. [isa/suf]

Tag : penyerangan

Komentar

?>