Senin, 23 Juli 2018

Tenda Semaan Alquran Tak Mempan Dihajar Puting Beliung

Jum'at, 23 Februari 2018 21:29:35 WIB
Reporter : M. Ismail
Tenda Semaan Alquran Tak Mempan Dihajar Puting Beliung

Sidoarjo (beritajatim.com) - Angin puting beliung menerjang kawasan RT 09 RW 03 dan RT 04 RW 01 Desa Ngingas Kec. Waru, tanpa diawali mendung maupun gerimis sesudahnya, melainkan cuacanya terang benderang. Fenomena itu mungkin sudah kehendak yang Maha Kuasa.

Di saat bersamaan ada bencana puting beliung, di Desa Ngingas juga ada majlis Semaan Alquran Mantab. Cuaca di lokasi sejak sesudah salat Subuh sampai menjelang petang dan malam hari berita ini ditulis, cuacanya tetap cerah.

Saat terjadi hempasan angin puting beliung menghantam rumah warga dan tidak berjarak jauh dengan tenda panjang acara semaan, tidak ada satupun tenda majlis semaan terkena imbas atau bergeser kena hempasan angin.

"Alhamdulillah acara semaan Alquran lancar, cuacanya cerah dan tidak turun hujan. Sejak pagi sampai malam hari, para jamaah khusyu' mendengarkan lantunan kalam ilahi yang dibacakan oleh para huffadz (penghafal Alquran) generasi penerus almarhum KH Hamim Jazuli (Gus Miek)," kata Irfan warga setempat, Jumat (23/2/2018).

Sementara itu, Kades Ngingas Samian mengatakan, masih dilakukan pendataan soal rumah-rumah warga yang terkena angin puting beliung. Rumah warga yang tersapu angin dan bagian atapnya mengalami kerusakan, ada di wilayah RT 09 RW 03 dan RT 04 RW 01.

"Total rumah yang rusak kena puting beliung, masih dilakukan pendataan. Tadi sore warga yang rumahnya rusak juga dibantu warga lainnya bergotong royong melakukan pembenahan dN memberaihkan puing-puing reruntuhan," jelasnya.

Masih kata Samian, saat terjadi puting beliung, anak bernama Habibi (11) putra pasangan Muaji dan Ida Ferawati terkena reruntuhan atap. "Korban dilarikan ke rumah sakit dan perawatan jalan atau sudah pulang," imbuhnya.

Data yang diterima beritajatim, rumah-rumah yang rusak bagian atapnya, untuk RT 09 RW 03 Desa Ngingas Waru ada sebanyak 17 rumah dan sebuah Pondok Pesantren Miftahul Huda tempat belajar mengaji di desa aetempat.

Sedangkan untuk jumlah rumah warga yang terkena puting beliung di RT 04 RW 01 Desa Ngingas Kec. Waru, sejumlah 11 rumah. Data tersebut masih sementara atau bisa jadi ada tambahan. [isa/but]

Komentar

?>