Jum'at, 22 Juni 2018

Akibat Konsleting Listrik Rumah Terbakar

Jum'at, 23 Februari 2018 16:55:48 WIB
Reporter : Deni Ali Setiono
Akibat Konsleting Listrik Rumah Terbakar

Gresik (beritajatim.com) - Akibat konsleting listrik, sebuah rumah milik Sunarto (45) warga Jalan Usman Sadar XVII/34 Gresik terbakar. Beruntung dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa karena penghuninya tidak ada di lokasi. Sedangkan anaknya, masih sekolah.

Menurut saksi mata Mukayati (35), tetangga korban menuturkan, kejadian kebakaran tersebut berawal tiba-tiba muncul percikan api yang diduga berasal dari konsleting listrik yang mengalir ke stop kontak.

Percikan api tersebut, langsung mengeluarkan asap dan membakar kabel yang menyalurkan ke sebuah laptop. Karena percikan tersebut, juga menyambar kasur yang ada di sebelahnya. Sehingga, api semakin membesar.

''Apinya membesar dan saat itu pula berteriak meminta tolong warga," ujar Mukayati, Jumat (23/02/2018).

Untuk memadamkan kebakaran tersebut, sejumlah warga bergotong-royong sambil membawa ember berisi air. Namun, api tidak padam malah semakin membesar.

Mengetahui hal itu, warga akhirnya menelpon unit pemadam kebakaran, dan Polsekta Gresik. Dalam waktu kurang dari satu jam. Anggota Polsekta Gresik rumah Sunarto yang terbakar, dan bersamaan dengan itu datang mobil PMK dari Pemkab Gresik yang langsung melakukan pemadaman.

Kapolsekta Gresik AKP Suyatmi menuturkan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Mengenai penyebab terjadinya kebakaran pihaknya masih melakukan penyelidikan.

"Rumah korban sudah kami police line untuk proses penyelidikan. Kami juga mengumpulkan barang bukti yang diduga menjadi penyebabnya. Yakni, kabel listrik, satu unit laptop, dan kayu bekas terbakar," pungkasnya. [dny/kun]

Komentar

?>